Nostalgia Pasar Gambir dan Kolaborasi Antar Negara Hadir di JFFF 2014

Makanan dan Suasana Serba Jaman Dulu di JFFF 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAlife – Untuk tahun ke-11 memasuki tahun pertama dalam dekade keduanya, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) diselenggarakan pada 9 Mei -1 Juni 2014 bertempat di Sentra Kelapa Gading melalui tiga rangkaian utama yang selalu konsisten diangakat diantaranya : Fashion Extravaganza, Food Festival dan Gading Nite Carnival.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Salah satu yang selalu ditunggu oleh sebagian besar masyarakat Jakarta dan sekitarnya adalah kehadiran Food Festival yang menghadirkan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dengan aneka kuliner Nusantara dan Wine & Cheese Expo, menyajikan beragam pilihan wine, keju hingga coklat pilihan dari berbagai negara.

Tommy, Deputy Chairman JFFF mengatakan, penyelenggaraan Food Festival pada The Beginning of The Second Decade JFFF ini akan lebih semarak dengan tema yang diangkat serta lokasi yang lebih luas, sehingga pengunjung mendapatkan menu kuliner yang jauh lebih bervariasi. Selain itu kehadiran Wine & Cheese Expo juga tidak kalah semaraknya dengan dukungan dari beberapa kedutaaan negara sahabat serta kerjasama dengan Uni Eropa.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

“Bagi pecinta lari juga mendapatkan sesuatu yang spesial dalam kehadiran Jakarta Wine & Cheese Run 2014 dengan hadirnya 3 jarak tempuh yaitu 10K, 5K dan 1,2K untuk anak-anak sehingga dapat diikuti oleh seluruh anggota keluarga.

Kampoeng Tempo Doeloe (KTD)
Summarecon Kelapa Gading yang juga terkenal sebagai Kota Sejuta Makanan, melalui KTD pada tahun ini menampilkan kemeriahaan Pasar Gambir masa lampau sebagai tema dalam penyelenggaraannya.

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi

Suasana yang terlihat di area La Piazza membawa pengunjung setia KTD merasakan kemeriahan Pasar Gambir era awal tahun 1900an. Di dukung dengan perluasan lokasi KTD dibanding tahun-tahun sebelumnya, pengunjung dimanjakan dengan hadirnya lebih dari 100 stand dan 200 variasi menu dari beragam UKM kuliner dengan sajian berbagai hidangan khas nusantara maupun menu-menu favorit yang saat ini sudah jarang didapat.

Makanan dan Suasana Serba Jaman Dulu di JFFF 2014

Tidak sekedar menikmati aneka kuliner nusantara, pengunjung juga dapat menikmati suasana Pasar Gambir lengkap dengan ornamen pendukung seperti hadirnya bianglala, dekorasi stand ala pasar, layar tancap, maupun hiburan-hiburan tradisional yang ditampilkan selama penyelenggaraan KTD.

Pasar Gambir dahulu digelar setahun sekali di Koningsplein atau Lapangan Gambir yang sekarang kita kenal dengan Taman Monumen Nasional, Jakarta. Pasar Gambir pertama diselenggarakan untuk memperingati penobatan Ratu Wilhelmina pada 31 Agustus 1898.

KTD dibuka mulai 9 Mei-1 Juni setiap Senin – Jumat mulai pukul 16.00-23.00 WIB, sementara Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya mulai pukul 11.00-23.00 WIB.

Wine & Cheese Expo
Kehadiran Wine & Cheese Expo dalam JFFF merupakan ajang kolaborasi budaya internasional dengan kemajemukan dunia kuliner Indonesia, sekaligus menjadi jembatan dalam mempromosikan JFFF ke tingkat internasional.

Wine & Cheese Expo berlokasi di Multi Purpose Hall, La Piazza menghadirkan 21 tenant aneka wine, keju hingga coklat dari produsen dan distributor terbaik. Didukung oleh beberapa negara sahabat seperti Italia, Jerman, Prancis, Australia, New Zealand, Portugal dan masih banyak lagi.

Berbagai Macam Wine Dijual di JFFF 2014

Sebagai added value bagi para pengunjung, Wine & Cheese Expo juga mengadakan Indonesia Best Sommelier Competition, Indonesia Barista Competition, Cooking Demo, Cupcakes Competition, Wine Workshop dan Wine Dinner with Special Guest Chef di La Prisma, La Piazza. Deretan chef ternama yang hadir di antaranya Adhika Maxi, Antoine Audran, Gilles Marx dan Djoko Sarwono.

Wine & Cheese Expo dibuka dari 9 Mei-1 Juni setiap Senin – Jumat mulai pukul 16.00-22.00 WIB dan Sabtu, Minggu dan hari llibur pukul 11.00-23.00 WIB.

So, tunggu apalagi jika Anda hobi kuliner, saatnya untuk berpetualang di JFFF 2014 penuh warna dan rasa kali ini. (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya