Wanita, Jangan Ubah Pria Jadi yang Anda Inginkan

Ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Ketika pertama kali bertemu, si dia tampak begitu sempurna. Menceritakan hal-hal menyenangkan bersamanya di hadapan teman-teman, adalah kebahagiaan. Namun seiring waktu, Anda mulai menemukan bahwa kekasih tidak sesempurna yang dibayangkan.
Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Tanpa sadar, Anda mulai terobsesi ingin mengubahnya. Sayangnya, mengubah pasangan menjadi yang Anda inginkan, tidak akan membuatnya menjadi pasangan yang ideal.
Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Sebab, bukannya menjadi apa yang Anda mau, pria justru akan memilih pergi meninggalkan Anda. Dilansir All Women Stalk, berikut alasan wanita tidak harus mengubah seorang pria.
RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur

Memberitahu bahwa ia tidak cukup baik

Salah satu alasan terbesar mengapa Anda tidak harus mencoba mengubah pasangan, karena hal tersebut menunjukkan padanya bahwa ia cukup baik untuk diandalkan. Mencoba memaksa pria untuk berubah, hanya akan membuatnya merasa lemah dan tidak cukup baik untuk Anda. 

Dianggap anak-anak

Sebagian besar wanita kerap merasa memiliki tanggung jawab mengubah pria buruk menjadi pria baik. Tanpa sadar, hal itu membuat mereka bersikap layaknya seorang ibu kepada anak. Sayangnya, dalam sebuah hubungan percintaan, tidak ada pria yang senang diperlakukan seperti seorang anak.

Anda tidak ingin dia mengubah Anda

Ini merupakan sikap egois yang banyak dimiliki wanita. Kebanyakan wanita merasa bahwa pasangannya harus menuruti keinginannya dan menjadi yang diinginkan. Namun di sisi lain, wanita tidak suka jika pasangannya memintanya untuk berubah. Jadi, jika Anda tidak ingin ia mengatur Anda, jangan sesekali mencoba mengaturnya.

Menunjukkan Anda tidak mencintai dia apa adanya

Saat mencoba mengubah pria menjadi yang Anda inginkan, ini menandakan bahwa Anda tidak mencintai pasangan dengan tulus. Sebab, jika Anda benar-benar tertarik pada pasangan, Anda tidak hanya menyukai penampilannya, tapi juga kepribadian dan minat yang ia miliki. Jadi, biarkan ia menjadi dirinya sendiri.

Penyebab stres

Mencoba mengubah pasangan menjadi apa yang Anda inginkan, tidak akan membuat Anda bahagia. Sebab, seseorang tidak akan berubah ketika Anda memaksanya.

Bukannya mendapati pasangan menjadi yang Anda mau, sikapnya justru hanya akan menyebabkan stres permanen. Jadi, nikmati saja hubungan yang dijalani. Jika ia tidak sesuai dengan keinginan, meninggalkannya bisa jadi cara terbaik dan Anda bisa mencari pria yang sesuai kriteria. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya