Bayi Ini Lahir dengan Dua Wajah

Ilustrasi bayi di rumah sakit
Sumber :
  • iamforkids.org
VIVAlife –
KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN
Pasangan Renee Young dan Simon Howie begitu gembira menyambut kelahiran putri mereka. Namun, betapa kagetnya mereka berdua saat mengetahui bayi yang berada di rahim Renee bukan hanya satu bayi, melainkan dua.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Pasangan asal Tregear, Sidney, Australia itu pun lalu mempersiapkan segala sesuatunya guna menyambut si kembar. Tapi, kejutan kembali datang. Saat dilahirkan, bayi mereka ternyata kembar siam dengan satu tubuh dan dua kepala.
Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan


Awalnya, dokter kandungan yang menangani kehamilan Renee memprediksi bayi yang lahir enam minggu lebih awal itu tidak akan bertahan hidup. Namun dia kaget melihat daya juang Faith dan Hope, nama yang dipilih Renee dan Simon, untuk si kembar.


“Bayi yang dilahirkan Renee Young adalah kembar siam dengan dua wajah dan dua otak yang terhubung di satu batang otak,” jelas dr Greg Kesby, spesialis kandungan Sidney Hospital, dilansir
Daily Mail.


Lebih lanjut, dr Kesby juga menyebutkan Faith dan Hope merupakan contoh hidup kasus langka diprosopus atau bayi dengan dua wajah. Hingga saat ini, hanya ada 35 kasus diprosopus yang pernah tercatat, namun tidak pernah ada yang bertahan hidup.


“Ini adalah kasus kembar siam paling langka. Statistiknya bisa mencapai satu di antara sejuta atau bahkan dua juta untuk kasus anomali seperti ini,” tuturnya.


Kendati putri kembarnya lahir dengan kelainan fisik, Renee dan Simon tidak bisa lebih bangga lagi terhadap Faith dan Hope. “Mereka adalah pejuang. Saat ini mereka sudah bisa bernafas sendiri dan mereka juga minum susu dengan lahap,” papar Simon kepada
Woman’s Day.


Selain itu, Simon mengatakan kendati hanya punya satu tubuh, mereka akan diperlakukan seperti anak kembar. “Mereka adalah putri kembar kami dan kami mencintai mereka apa adanya,” lanjut Simon.


Saat ini Faith dan Hope berada di rumah sakit khusus anak untuk memonitor perkembangan dan kesehatan mereka lebih lanjut.


“Kami tidak tahu hingga kapan keduanya akan berada di rumah sakit, tapi kami sudah tak sabar membawa mereka pulang dan bertemu dengan seluruh keluarga,” kata Howie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya