Ini Kebiasaan Aneh Kucing Tertua di Dunia

Poppy, kucing tertua di dunia
Sumber :
  • www.guinnesworldrecord.com
VIVAlife -
Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang
Siapa yang peduli dengan kesehatan jika punya sembilan nyawa? Pertanyaan tersebut harus ditanyakan pada Poppy, seekor kucing berusia 24 tahun.

Menag Sebut Sidang Isbat Ruang Dialog Umat Islam karena Menyangkut Banyak Pihak

Ya, kucing buta dan tuli ini baru saja dinobatkan Guinness World Records sebagai kucing tertua di dunia. Dalam hitungan umur manusia, Poppy berusia 114 tahun.
Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah


Lahir pada Februari 1990 dan tinggal di Bournemouth, Inggris, keluarga yang memelihara Poppy mengaku tidak tahu apa yang membuat kucing satu ini berusia sangat panjang. Yang pasti, mereka mengungkapkan kebiasaan unik Poppy yakni ia begitu gemar menyantap ayam goreng
KFC.


Tak hanya itu, ia bahkan gemar berbagai jenis makanan cepat saji seperti kebab,
fish and chips
serta makanan kucing kalengan seperti yang dilaporkan oleh
NBC News.


"Poppy adalah kucing yang sangat tua. Namun, ia masih cukup galak dalam hal makanan. Walaupun buta, ia dapat merasakan jika ada kucing lain yang mencoba mengambil makanannya. Biasanya ia akan menggigit telinga kucing tersebut," ujar Jacqui West, majikan Poppy.


Tapi, usia Poppy masih kalah jauh dari rekor kucing tertua sebelumnya. Rekor tersebut dipegang oleh kucing bernama Creme Puff yang tinggal di Austin, Texas. Kucing tersebut mengembuskan napas terakhir pada usia 38 tahun dan 3 hari. Crème Puff mati pada 2005.


Rata-rata kucing hidup selama 15 tahun. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya