Penganan Baru Khas Minang Berlapis Cokelat

VIVAnews - Butik makanan milik Christine Hakim di Padang meluncurkan 125 produk panganan Minang berbahan cokelat. Panganan khas Sumatera Barat, seperti keripik sanjay dan ‘sagun bakar’ dipoles dengan lapisan cokelat.

Meskipun sedikit berani dalam berimprovisasi, bintang “Cut Nyak Dien” ini menaungi 150 Usaha Kecil Menengah (UKM) makanan di Sumbar mampu menarik selera. Keripik Balado yang biasanya dilumuri cabe merah diganti dengan hiasan cokelat dari produk hasil perekebunana kakao di Sumbar.

"Saya mendukung pengembangan potensi cokelat di Sumbar,” ujar Christine Hakim saat peluncuran produk panganan Minang berlapis cokelat, Minggu (19/4) di toko makanan miliknya di Padang. Sejumlah panganan ringan khas Minang berlapis cokelat ini telah dipatenkan dan baru dikemas dalam satu jenis.

Peluncuran 125 jenis makanan baru berlapis cokelat ini mendapat penghargaan dari Indonesia Book of Record sebagai butik panganan lokal. Ini menjadi penghargaan kedua bagi toko makanan ringan di Padang sebagai penjual makanan ringan yang paling laris di Padang.

Menurut Christine, sebagian besar makanan ringan yang dipasarkan di butik makanan miliknya, dihasilkan dari sejumlah UKM yang tergabung dalam koperasi yang dibentuknya.

Ia mengatakan, bahan-bahan penganan ringan yang dipasarkan menggunakan bahan lokal, meskipun belum mencapai 100 persen. Sejumlah bahan seperti terigu masih di datangkan dari Tangerang,karena keterbatasan pabrik lokal yang mengolah pembuatan tepung tersebut di Sumbar.

Peresmian panganan ringan milik Christine Hakim ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi dan Staf Ahli Menteri Perdagangan Esti. Peluncuran panganan ringan ini juga diisi dengan pameran panganan ringan khas Minang.

Atap RS Bunda Margonda Jebol Dihantam Hujan Badai, Begini Kondisinya

Laporan: Eri Naldi/Padang

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis

Round-up dari kanal Showbiz pada Rabu, 17 April 2024. Salah satunya tentang pendakwah yang diduga terlibat kasus korupsi suami Sandra Dewi dan Chicco Jerikho yang sakit.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024