Sofa Bed Multifungsi dan Efisien

VIVAnews – Ruang hunian yang terbatas membuat manusia semakin kreatif menciptakan berbagai furnitur yang praktis dan efisien.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Untuk ruangan yang sempit, diperlukan furnitur yang cukup ringkas tapi tetap memenuhi kaidah ergonomis untuk kenyamanan penggunanya. Selain ringkas, furnitur yang tepat untuk ruangan sempit adalah yang multifungsi.

Salah satu furnitur yang populer adalah sofa bed. Sama seperti sofa pada umumnya, sofa bed berfungsi sebagai tempat duduk di ruang keluarga ataupun ruang tamu. Tapi sofa bed ini memiliki kelebihan.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Sofa bed merupakan modifikasi sofa yang bisa dialihfungsikan menjadi tempat tidur bila diperlukan. Untuk mengubah sofa menjadi ranjang (bed), caranya bermacam-macam tergantung modelnya. Ada yang langsung dibuka sandarannya. Ada pula yang bagian dudukannya ditarik hingga menjadi ranjang yang nyaman.

Sofa bed ini sangat praktis jika Anda sewaktu-waktu membutuhkan ranjang untuk tamu yang menginap. Jika tak ada tamu, sofa bed bisa digunakan sebagai tempat duduk biasa. Bisa juga sofa bed diletakkan di ruang keluarga.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Tapi digunakan sebagai ranjang tidur sehari-hari pun tak masalah. Saat tak digunakan untuk tidur, sofa bed bisa dilipat agar ruangan terlihat rapi dan lebih lega.

Ukuran sofa bed juga bermacam-macam. Ada yang ukuran single selebar 100-120 centimeter. Hingga ukuran double 160-200 centimeter.

Sebelum memilih sofa bed yang Anda suka, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

Ukuran
Pilih sofa bed dengan ukuran yang sesuai untuk ruangan Anda. Jika difungsikan untuk cadangan jika sewaktu-waktu ada tamu, lebih baik sekalian saja pilih sofa bed yang berukuran agak lebar.

Model
Pilih model yang simpel dan praktis. Tinggal luruskan sandarannya atau tarik bagian dudukannya. Tak perlu pilih model yang terlalu rumit jika ruangan terhitung sempit.

Kualitas
Karena digunakan untuk dua fungsi, jangan sembarangan memilih sofa bed. Ditarik, dilipat, dan sebagainya membutuhkan bagian engsel dan sambungan yang baik. Pastikan kualitasnya bagus dan memiliki garansi cukup lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya