Orang-orang Ini Punya Peliharaan Tak Lazim

Ilustrasi: Harimau Sumatera
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Eric Ireng

VIVAlife – Memelihara anjing, kucing atau bahkan reptil seperti iguana dan ular sudah biasa. Karenanya, orang-orang ini memilih binatang peliharaan yang tidak lazim. Salah satunya Janice Haley, yang memelihara dua harimau bengal besar di halaman belakang rumahnya.

Janice memang punya izin khusus untuk memelihara kedua harimau tersebut. Dia menempatkan mereka dalam kandang besar berukuran 18 x 12 meter dan memberi makan kedua kucing besar itu daging sapi serta kuda.

“Saber dan Janda adalah kedua bayi saya,” kata Haley, dilansir Mirror.

Dia juga mengatakan bahwa kedua harimau tersebut melihatnya seperti sosok ibu yang memberi mereka makan dan mengajak bermain. “Mereka seperti anak kucing, hanya saja ukuran mereka besar,” sambung Haley.

Haley bukan satu-satunya manusia yang punya hewan peliharaan tidak lazim, berikut adalah daftar peliharaan tidak biasa, dilansir Mirror:

Terungkap! 5 Sosok KSAD dengan Masa Jabatan Terpendek, Ada yang Cuma Sebulan!

Buaya
Jika berkunjung ke kediaman Chris Weller, 66, di Rochester, Kent, Inggris, Anda akan disambut dengan pemandangan kolam dalam kandang besar yang berisi seekor buaya cayman dewasa yang berukuran hampir 2 meter. Buaya bernama Caesar tersebut didapat Weller 6 tahun lalu. Pada waktu itu, ukuran Caesar masih sangat mungil, hanya 30 cm.

Untuk mempertahankan Caesar dalam pengasuhannya Weller harus menghabiskan dana sebesar Rp448 juta guna merenovasi tempat tinggalnya agar sesuai bagi seekor buaya. Weller mengaku Caesar kerap meletakkan kepala di pangkuannya dan meminta diusap hingga tertidur. Namun, hal tersebut juga bisa menjelaskan kenapa Weller masih bujangan di usia yang menjelang senja.

Beruang

Kendati bukan merupakan habitat aslinya, Hercules, seekor beruang grizzly, tampak nyaman tinggal di Skotlandia bersama keluarga Robbin. Andy dan Maggie mengadopsi Hercules saat masih bayi dari sebuah taman safari dan membuat beruang tersebut menjadi bintang. Hercules pernah membintangi salah satu film James Bond yang dibintangi Roger Moore, Octopussy.

Simpanse
Sekarang, memelihara simpanse adalah tindakan melawan hukum. Namun, di era 60an, simpanse adalah peliharaan eksotis dan bahkan penyanyi Elvis dikabarkan punya simpanse yang sangat dia sayangi bernama Scatter. Elvis bahkan kerap membawa Scatter untuk syuting bersamanya.

Kapibara
Hewan ini termasuk keluarga tikus dan merupakan spesies tikus yang paling besar dengan habitat asli di hutan Amazon serta merupakan mangsa alami anaconda. Kendati demikian, bukan berarti kapibara tidak punya penggemar. Terbukti, Melanie Typaldos di Texas, lebih memilih memelihara kapibara di rumahnya, dibanding anjing atau kucing. (art)

Mahalini Rizky Febian

Potret Resepsi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini di Bali: Mewah, Romantis, dan Penuh Kebahagiaan

Rizky Febian dan Mahalini melanjutkan perayaan pernikahan mereka dengan menggelar resepsi kedua di Bali pada hari Jumat, 17 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024