FOTO: 7 Gaya Rambut Unik Pesepakbola Dunia

Cristiano Ronaldo saat meraih Ballon d'Or 2013
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAlife - Piala Dunia bukan hanya menjadi ajang unjuk kebolehan soal menggiring dan menendang si kulit bundar. Para pemain bola dari seluruh dunia berkumpul di Brasil tahun ini, juga untuk beradu gaya.

Soal rambut, misalnya. Masing-masing pesepakbola punya gaya yang berbeda. Seperti dilansir dari laman Times of India, VIVAlife merangkum beberapa gaya rambut unik pemain sepakbola dunia.

Mario Balotelli

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Pemain timnas Italia, Mario Balotelli

Pemain asal Italia ini punya rambut mohawk yang khas. Meski bertahun-tahun setia pada model itu, Balotelli selalu punya cara agar rambutnya terlihat gaya. Ia pernah bereksperimen soal warna dan pola.

Menjelang Piala Dunia 2014, Balotelli mengunggah foto gaya rambutnya yang baru. Kini ia bermain-main dengan pola suku yang rumit, mirip tato tradisional penduduk daerah terpencil.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Namun belakangan, ia lebih memilih menghabiskan rambut di sisi kanan dan kirinya, menyisakan sejumput rambut hitam di tengah.

Neymar

Gaya Rambut Neymar

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Seperti Balotelli, bintang Barcelona ini juga bergaya mohawk. Namun, ia menyisakan lebih banyak rambut di tengah. Gaya itu membuatnya tampak seperti anak muda biasa ketimbang pesepakbola.

Gooner Gervinho

Penyerang Arsenal, Gervinho, merayakan golnya

Mantan penyerang Arsenal ini juga punya gaya rambut unik. Pilinan rambutnya seperti selalu berkibar setiap kali ia bergerak di lapangan. Itu bisa jadi ciri khas yang memudahkan komentator mengenalinya.

Yang lucu, pemain yang bergabung dengan AS Roma pada musim lalu ini membiarkan keningnya yang nyaris botak terekspos. Bisa jadi, jalinan rambutnya merupakan cara mengakali masalah rambut rontok.

Kyle Beckerman

Kyle Beckerman

Inspirasinya jelas: Bob Marley. Yang unik, gimbalnya dibiarkan berwarna pirang. Menjadi pertanyaan, apakah Beckerman tidak merasa gerah dan berat dengan gimbalnya itu di lapangan?

Yang jelas, kabar tak enak menghampiri Beckerman soal rambutnya. Disebut-sebut, ia memang tak pernah lagi menyisir rambut itu sejak pindah dari kediaman ibundanya. Benarkah begitu?

David Luiz

Telinga bek Brasil, David Luiz tengah diperiksa dokter

Ada dua kemungkinan di balik keputusan Luiz membiarkan rambutnya kribo dan mengembang. Pertama, karena udara dingin di Portugal membuat syok pemain Brasil ini. Ia jadi malas ke mana-mana.

Kedua, ia merupakan penggemar Carlos Valderrama yang legendaris dari Kolombia. Yang manapun alasannya, gaya rambutnya populer. Bintang Chelsea itu jadi punya gaya yang khas dan berbeda.

Robin Van Persie

Timnas Belanda Tiba di Jakarta

Soal gaya, pemain timnas Belanda ini punya selera sederhana. Rambutnya dipotong pendek biasa. Tapi, highlight putih membuatnya sedikit menarik. Namun, itu juga membuatnya terlihat seperti lebih tua.

Cristiano Ronaldo

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol

Siapa tak mengamati gaya bintang Portugal ini. Ia memang terkenal sangat memerhatikan penampilan. Busananya necis dan rambutnya selalu rapi. Di Piala Dunia 2014, ia tampil dengan rambut klimis.

Ronaldo hampir tak pernah terlihat berantakan. Mengutip The Health Site, Presiden FIFA, Sepp Blatter bahkan pernah mengatakan, Ronaldo lebih menghabiskan waktunya di salon ketimbang lapangan. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya