Wanita, Ini Aturan Penting Kenakan Flat Shoes

Ilustrasi sepatu wanita
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Sepatu bertumit datar atau flat shoes jadi andalan wanita dalam segala suasana. Selain tepat dipadupadankan dengan busana apa saja, flat shoes juga cocok untuk acara santai sampai formal.

Karlie Kloss bahkan memilih sepasang sandal datar saat menghadiri festival film Cannes. Flat shoes berwarna emas dengan manik-manik biru buatan Chanel, membuatnya santai namun tetap elegan.

Model flat shoes memang kini makin beragam. Terkadang, bingung memilih dan mencocokkannya. Mengutip Female First, ini beberapa aturan penting yang harus diketahui para pencintai flat shoes.

Loafers

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Flat shoes model ini cocok dipadukan dengan celana panjang maupun rok. Pilih warna-warni cerah untuk menambah kesan feminin, terutama pastel. Sesuaikan warna sepatu dengan busana.

Loafers dengan dua warna berbeda bisa memberi kesan edgy. Namun, hati-hati bagi wanita dengan kaki pendek. Sebab, loafers berujung lancip bisa semakin membuat kaki terlihat lebih pendek.

Ballerina berujung bulat

Model ini hampir cocok untuk segala bawahan: celana panjang, rok, maupun celana pendek. Ini sepatu musim panas terbaik. Bagian depan yang pendek bisa membuat kaki pendek terlihat lebih panjang.

Ballerina berujung lancip

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Sepatu model ini akan terlihat sangat menonjol jika dipadukan dengan rok. Jangan sekali-kali memakainya bersama skinny jeans, sebab kaki akan terlihat terlalu kurus dan panjang.

Jika memiliki kaki besar, jangan menyimpan flat shoes model ini.

Bertali belakang

Paling cocok dikenakan dengan rok, tetapi memadukannya dengan celana jin pun tak masalah. Ini pilihan terbaik untuk acara pesta di malam hari. Kaki akan terlihat jenjang dan elegan.

Ankle straps

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Lebih cocok dikenakan dengan celana, tetapi menggunakannya bersama rok juga tidak akan merusak penampilan. Asal, gunakan dengan kaki telanjang, tanpa tambahan kaus kaki.

Sepatu model ini akan terlihat sangat indah bagi pemilik kaki jenjang. Untuk wanita berkaki pendek, ankle straps akan menenggelamkan kaki hingga ke pergelangan, dan membuat postur lebih pendek.

Sports pump

Paling baik, kenakan flat shoes model ini bersama celana jin dan kaus. Itu akan menunjang penampilan kasual wanita. Boleh dikenakan bersama gaun, asal ditambah motif dan warna feminin.

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024