9 Camilan Sehat Pendamping Nonton Piala Dunia

Salad bawang atau sayuran
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Italia dan Prancis bakal berlaga malam ini. Jangan sampai pertandingan penting itu terlewatkan. Untuk itu, Anda tidak hanya butuh kafein agar mata tetap melek.

Stamina tubuh juga harus dijaga. Selama begadang menonton pertandingan tim favorit, konsumsi makanan berkalori rendah, namun tetap bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Mengadopsi Eating Well, berikut camilan sehat yang bisa dikonsumsi sembari menonton sepakbola.

Chicken wings

Moonton Cares dan Hope Cup Kolaborasi dengan Akademi Garudaku

Umumnya, menu sayap ayam tak hanya digoreng dalam minyak yang melimpah. Itu juga dibaluri saus yang dicampur mentega. Bayangkan berapa jumlah kolesterol di dalamnya.

Agar chicken wings lebih sehat, gunakan tepung gandum atau jagung dan goreng dengan sedikit minyak. Gunakan saus cabai buatan sendiri yang rendah lemak dan kalori. Singkirkan keju dan mayones.

Nachos sayur

Biasa menyantap nachos ala Meksiko dengan krim yang dibuat dari mayones dan keju? Coba variasi lain. Keripik jagung itu bisa juga dipadukan dengan krim yang dibuat dari sayuran hijau.

Tetap menggunakan keju, namun rendah lemak. Yogurt dan mayones yang digunakan pun rendah kalori. Dicampur dengan adonan bayam, per porsinya bisa menghemat 84 kalori dan 10 gram lemak.

Salad

Ribuan Orang Padati Lokasi Nobar yang Digagas NOC Indonesia dan Tim CdM

Sayur dan buah adalah camilan paling sehat untuk menonton televisi. Agar tidak terasa membosankan, olah buah dan sayur menjadi salad. Tinggal taburi dengan minyak zaitun atau mayones rendah lemak.

Sate tahu

Ini terinspirasi dari makanan khas Indonesia, sate. Namun, agar lebih sehat, gunakan tahu. Potong menjadi dadu, lalu tusuk dan bakar. Sajikan bersama saus kacang yang dicampur kecap dan jeruk nipis.

Keripik kulit kentang

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

Tahukah Anda, bagian paling bernutrisi dari kentang adalah kulitnya. Itu bisa dijadikan eksperimen. Potong tipis kentang bersama kulitnya, beri minyak zaitun dan keju parmesan, lalu panggang.

Muffin kepiting

Kue mangkuk padat dengan rasa cokelat atau keju, dengan taburan kenari di atasnya, sudah biasa. Coba olah muffin dengan bahan dasar daging kepiting. Tentu saja, gunakan saus tartar yang rendah kalori.

Popcorn lemon

Dengan rasa asin dari garam yang melimpah, popcorn jadi tinggi kalori. Namun, jika Anda menggantinya dengan merica bubuk lemon dan keju parmesan, itu akan menjadi lebih sehat.

Onion rings

Renyah dan nikmat, itulah yang membuat onion rings amat disukai. Agar tidak membuat tubuh melar dan kolesterol meningkat, gunakan sedikit minyak dan celupkan pada saus mayones yang rendah lemak.

Sereal cokelat dan almond

Terbuat dari gandum, sereal tentu lebih menyehatkan. Apalagi jika disajikan bersama kacang almond. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya