Lagu Anak-anak Tiarap, Ini Kata Erwin Gutawa

Gita Gutawa dan Erwin Gutawa
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife
Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan
- Komposer musik Erwin Gutawa mengaku khawatir dengan sudah mulai jarangnya lagu-lagu anak di industri musik Tanah Air. Bahkan kata Erwin, anak-anak saat ini justru membawakan lagu-lagu orang dewasa.

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

"Sebenarnya lagu anak-anak di Indonesia dalam konteks industri kan tempatnya sedikit sekali. Artinya berhimpitan dengan penyanyi dewasa," tutur Erwin kepada
Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi
VIVAlife.

Dia mengakui saat ini, penjualan lagu anak-anak memang tidak selaris lagu orang dewasa. Maka dari itu, ayah dari Gita Gutawa ini ingin stasiun televisi lebih meningkatkan intensitasnya dalam menayangkan lagu anak-anak.


"Saya berharap sekali orang-orang kreatif, teman-teman musisi, dan pencipta lagu untuk ikut bareng-bareng menyumbangkan sedikit idenya untuk mengembangkan kualitas musik anak-anak," lanjut Erwin.


Namun di sisi lain, Erwin juga tidak memungkiri bahwa ia juga mengikuti tren musik yang saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Dikatakannya, industri musik memang selalu berputar.


"Tidak selamanya yang di atas akan terus di atas. Begitu pun yang dibawah, akan ada saatnya untuk naik ke atas. Jadi dari diri kitalah yang harus membangkitkan lagu-lagu anak ini," ujarnya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya