Langkah Yoga Ini Atasi Kebiasaan Mendengkur

Ilustrasi Yoga
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife -
Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan
Mendengkur adalah masalah yang tidak hanya berpengaruh bagi orang bersangkutan namun juga orang di sekitarnya. Mendengkur bisa disebabkan oleh usia atau bisa jadi karena anda bertambah berat badan.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Dalam beberapa kasus, mendengkur bisa jadi merupakan tanda dari kondisi jantung yang bermasalah atau hidung yang tersumbat.
Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab


Guna mengatasinya, Anda perlu terlebih dulu mengetahui penyebab mendengkur. Kemudian, Anda bisa menyelesaikan problem tersebut lewat latihan pernafasan atau yoga.


Berikut ini beberapa tips menghentikan kebiasaan mendengkur yang disarikan dari gerakan yoga. Tidak hanya membantu menghentikan kebiasaan mendengkur, latihan pernafasan ini pun bisa membuat Anda tidur lebih lelap, dilansir
Boldsky:


Pranayama


Pranayama adalah latihan bernafas sederhana dalam yoga. Anda perlu untuk duduk di atas karpet yoga dan jaga punggung Anda tetap tegak. Bernafaslah dalam-dalam sehingga paru-paru Anda penuh dengan udara. Tahan selama beberapa detik dan hembuskan. Pranayama juga membantu anda mengurangi berat badan


Brahmari


Adalah teknik yoga yang juga terkenal dengan nama “humming bee breath”. Anda bisa mulai bernafas dari perut, tahan nafas anda selama beberapa saat dan ketika akan anda hembuskan buatlah suara seperti dengungan lebah


Ujjayi Pranayama


Bernafas dalam-dalam melalui salah satu lubang hidung dan tahan nafas selama beberapa saat. Sekarang hembuskan melalui lubang hidung lainnya. Ini akan membuat suara agak mendesis yang akan membersihkan lubang hidung.


Simha Garhanasana


Letakkan telapak tangan di bawah di antara kaki. Tarik kepala ke belakang. Tarik nafas dalam-dalam melalui hidung dan hembuskan melalui mulut. Saat Anda menghembuskan nafas keluarkan lidah, hingga Anda bisa mengaum seperti seekor singa. Latihan lidah ini membantu Anda untuk berhenti mendengkur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya