Enam Cara Mudah Hilangkan Bau Sepatu

Ilustrasi sepatu wanita
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
FOTO: Sajian Unik, Mi Instan Sesuai Tampilan Bungkusnya
Sungkan melepas sepatu setelah aktivitas seharian karena aroma tidak sedap dari sepatu yang digunakan dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri. Tapi, jangan buru-buru menyingkirkan sepatu Anda.

Menguak Persiapan Pernikahan Mewah Raffi Ahmad

Ada beberapa perawatan yang mudah dilakukan untuk menghilangkan bau sepatu. Berikut ini beberapa di antaranya, seperti dikutip dari
Dituduh Pukuli Kekasih, Ini Pengakuan Aktor Korea
Genius Beauty.

1. Hidrogen peroksida


Celupkan kain atau kapas ke dalam hidrogen peroksida, lalu lap ke permukaan sepatu bagian dalam secara menyeluruh. Perawatan ini dapat diulang beberapa kali. Selain hidrogen peroksida, cairan alkohol atau vodka juga memiliki efek anti bakteri dan penghilang bau.


2. Deodoran sepatu


Deodoran sepatu konvensional membantu menghilangkan bau. Setelah mengusap sepatu dengan hidrogen peroksida, semprotkan dengan deodoran sepatu untuk mencegah munculnya aroma tidak sedap.


3. Soda


Soda adalah penyerap kelembapan dan bau. Caranya, isi baking soda ke dalam sepatu dan biarkan selama beberapa jam, kemudian vakum sepatu. Karbon aktif juga merupakan penyerap bau, tetapi kerap meninggalkan noda hitam di sepatu, sehingga tidak dianjurkan untuk digunakan.


4. Cuka


Cairan asam ini adalah penghilang bau yang sangat baik. Basahi kapas dengan cuka dan tempatkan dalam sepatu selama tiga jam atau bahkan semalaman. Lepaskan bantalan sepatu selama melakukannya.


Menggabungkan beberapa metode di atas menjadikan efeknya jauh lebih baik. Melap bagian dalam sepatu dengan cuka atau hidrogen peroksida. Kemudian tuangkan soda atau semprotkan dengan deodoran.


5. Sol karbon aktif


Sekarang, toko sepatu sering menjual sol sepatu yang mengandung karbon aktif. Karbon adalah pengurang bau yang sangat baik.


6. Ganti sepatu


Cara termudah menghilangkan bau sepatu adalah segera mengganti sepatu setelah seharian menggunakannya. Gunakan sepatu yang berbeda untuk bekerja dan bersantai. Jika kaki Anda sering berkeringat, gunakan deodoran kaki dan ganti sepatu beberapa kali sehari. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya