Dari Iran ke Timbuktu Demi Klub Bola

Pasangan Suami-Istri penggemar The Hibs
Sumber :
  • Facebook/Rita Daniels

VIVAlife - Inggris memang harus gigit jari karena terpaksa angkat kaki dari pertandingan Piala Dunia 2014 di Brasil, namun hal tersebut bukan masalah besar bagi pasangan Fred dan Rita Daniels. 

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Pasangan suami-istri asal Skotlandia itu justru dengan gigih melakukan perjalanan backpacking keliling dunia, demi memperkenalkan klub sepakbola kesayangan mereka, The Hibernians, klub sepakbola dari Edinburgh. 

Dilansir Daily Mail, Fred dan Rita sudah 30 tahun berpromosi. Mereka memboyong atribut Hibernian ke 80 negara di dunia. Tanpa lelah, mereka memperkenalkan klub sepakbola Edinburgh itu kepada masyarakat dunia.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Fred pun kerap bercerita tentang masa-masa kejayaan klub. Kendati nama Hibernian tidak seterkenal Manchaster United, Chelsea, Arsenal atau Liverpool, Fred tidak kenal menyerah. 

"Kami mencintai sepakbola dan tentu saja kami berdua adalah fans loyal Hibernian," kata Fred, 71. 

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Malah, Fred menyatakan, pernikahannya yang telah berlangsung selama 49 tahun dengan Rita, 70, diperkuat dengan kecintaan mereka pada The Hibs, sebutan Hibernian.

Fred dan Rita juga seperti tidak pernah kehabisan suvenir untuk dibagikan pada masyarakat lokal di manapun mereka singgah. "Kami memberikan pin The Hibs pada anak-anak di desa terpencil di Tiongkok. Mereka tidak bisa berbicara bahasa Inggris, tapi sepakbola mempersatukan kami," kata Fred. 

Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024