Yang Muda, yang Terkenal

Aliando Syarief
Sumber :
  • instagram.com/aliandooo
VIVAlife - Sejumlah remaja putri berteriak histeris, saat sosok pria tampan memasuki ruangan. Mereka berlomba untuk mendekati pria yang mengenakan baju koko putih dan tersenyum ramah itu. Dia adalah Aliando Syarief. Aliando sedang menjadi idola remaja saat ini. 

Ganteng, muda, dan berbakat itulah yang melekat pada sosok Aliando. Pria berdarah Arab-Padang ini mendadak terkenal berkat perannya sebagai vampir tampan di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala

Perannya itu mengantarkan Aliando menjadi bintang muda yang sedang bersinar saat ini. Ia menjadi perbincangan di dunia maya. Hal itu tentu saja menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi remaja kelahiran 26 Oktober 1996. 

Meski demikian, artis yang akrab dipanggil Ali ini tak menduga antusias yang diterimanya saat ini. Ali bahkan bingung saat banyak remaja putri meneriakkan namanya.

"Baru sadarnya belakangan ini, karena melihat banyaknya orang yang teriak manggil nama saya. Terus ada foto-foto saya gitu," cerita Ali tertawa.

Kesuksesan yang diraih Ali tidak diraihnya dengan mudah. Ia memulai karirnya dari bawah. Ali sering tampil di sejumlah judul FTV. Tetapi, peran-perannya disitu tidak berhasil mengangkat namanya. 

Setelah itu, Ali mulai membintangi sinetron. Wajah tampannya mulai menyita perhatian saat Ali bermain dalam sinetron Bare-Bare.
 
Tetapi, perannya di situ tidak langsung mengantarkan Ali menjadi bintang idola. Namanya masih kalah pamor dengan beberapa pesinetron muda lainnya seperti Stefan William dan Kevin Julio.
 
Ali tak putus asa. Hingga akhirnya ia mendapatkan peran sebagai Digo di Ganteng-Ganteng Serigala. Namanya langsung mencuat dan berkibar dalam blantika industri hiburan tanah air. 

Dari situ, Ali menjadi dielu-elukan. Ia tak lagi bisa sebebas dulu. Wajahnya sudah dikenal masyarakat dan menjadi idola baru. "Senang dan bersyukur. Nggak menduga bisa terkenal, cuma nggak tahu juga ya soalnya kan orang yang menilai," ungkapnya malu-malu.
 
Dunia seni sendiri bukanlah hal yang asing bagi Ali. Darah seni mengalir deras dalam tubuh pemilik nama Muhammad Ali Syarief ini.
 
"Nenek saya penyanyi, penyanyi Medan. Kakek pemain teater, kakak ibu pemain sinetron dan FTV. Dulu sih nggak kepikiran main sinetron, cuma kan melihat mereka jadi tertarik juga," ujar Ali saat diwawancara tim SOS ANTV

Ali pun tak segan bertanya kepada keluarganya soal akting. Ali merasa masih banyak kekurangan dalam segi aktingnya. "Belajar dari mereka dan terus mengasah akting ya," ungkapnya.

Tak lengkap rasanya membahas Ali, tanpa menyinggung soal asmara. Kabarnya, Ali terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya di GGS, Prilly Latuconsina. Hubungan mereka mengundang perhatian, terutama penggemar Ali, yang rata-rata remaja putri. 

Soal terlibat cinlok ini, Ali tak malu-malu mengakuinya. Tetapi, Ali menegaskan, hal tersebut juga untuk mendukung akting dan perannya. "Jujur gue cinlok. Cuman cinlok itu bukan untuk bersenang-senang, tapi untuk chemistry saat berakting, biar dapat gitu," ungkap Ali tertawa.

Kesuksesan yang diraihnya di usia muda tidak membuat Ali lupa diri dan jumawa. Diakui Ali, ia masih harus banyak belajar untuk kemajuan aktingnya. Terlebih lagi, kini sejumlah tawaran terus menghampiri Ali.
 
"Harus lebih tanggung jawab.Saya hanya ingin menjadi normal dan ambil positifnya," ujar remaja berusia 17 tahun ini.

Al Ghazali

Lahir dari orangtua pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al sudah mengenal musik sejak kecil.Terbukti, remaja yang lahir 1 September 1997 ini sudah bisa memainkan berbagai macam alat musik sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Sebagai orangtua, Dhani tidak menyia-nyiakan bakat itu. Bersama kedua adiknya, sang ayah menuntun mereka mendirikan sebuah band bernama Lucky Laki. Sejak itu, nama Al terus melambung diikuti dengan kedua adiknya Ahmad El Jallaludin Rumi (El) dan Abdul Qodir Jaelani (Dul).
 
Kemampuannya bermusik tak berhenti di band keluarga itu. Al mulai menjajal sesuatu yang lebih menantang. Pemilik nama  Ahmad Al Ghazali ini mencicipi profesi Disc Jockey (DJ). Ia sering muncul sebagai DJ di berbagai acara televisi. 

Al mengaku tertarik dengan dunia DJ karena sang bunda yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia itu.   Bukan hanya musik, dunia mode dan akting turut dilakoninya.Seperti saat tampil di Jakarta Fashion Week Oktober 2013 lalu, Al sukses memekik ratusan penonton wanita di panggung mode itu.

Wajahnya juga muncul di berbagai iklan. Dua iklannya dilakoni bersama sang bunda, Maia Estianty. Bahkan di tahun 2014 ini, Al berencana terjun ke dunia film.

"Kalau 2014 El mungkin akan jadi bintang sinetron.Kemarin sudah kontrak stripping. Kalau si Al belum mau (sinetron).Tapi Al ada beberapa judul film yang akan dia bintangi di tahun 2014,” ujar Dhani beberapa waktu lalu.

Al terlibat dalam film berjudul RUNAWAY. Film ini mengambil lokasi syuting di Hong Kong. Untuk peran ini, Al rela wajah tampannya dibuat babak belur. Sepertinya Al tak ingin setengah-setengah dalam berakting. 

Demi mendukung aktingnya, kakak dari El dan Dul ini rutin berlatih bela diri. Ia sengaja menyediakan ruangan khusus di rumahnya untuk berlatih.

Prestasi Al di dunia hiburan tanah air mendapat dukungan dari Dhani dan juga sang bunda. Maia membebaskan anaknya untk terus mengeksplor kemampuan mereka di dunia akting. "Namanya ibu saya senang. Tetapi, sekolah tetap penting," ungkap pentolan Duo Maia ini.

Seiring dengan ketenarannya, kehidupan pribadi Al perlahan juga mulai disorot. Al kerap digosipkan dekat dengan beberapa artis cantik. Sebut saja, Ariel Tatum, Pevita Pearce, dan Cinta Laura.

"Punya tiga anak laki yang disukai ya Alhamdulillah. Yang penting doa untuk mereka," ujar Maia.
 
Verrell Bramasta

Sejak kabar perceraian orangtuanya, Venna Melinda dan Ivan Gunawan merebak di berbagai media, nama Verrell Bramasta muncul sebagai bintang baru. Berawal dari undangan untuk memenuhi berbagai acara talk show bersama orangtuanya, Verrell pun kebanjiran tawaran di dunia hiburan.

Belum lama ini, ia menerima tawaran syuting untuk sebuah sinetron berjudul Taman di Langit. Kegiatan syuting itu sudah dilakoninya sejak seminggu lalu.

Meski sudah aktif menjalani syuting, putra sulung Venna ini mengaku masih membatasi jam kerjanya."Maksimum syuting juga hanya sampai jam 12 malam, nggak boleh lewat," ujar Verrell saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Terjun di dunia sinetron, bagi Verrell memang merupakan suatu hal yang baru. Sebagai pemula, ia bahkan sempat kaget karena banyak naskah yang harus ia hapal. Namun, berkat rasa percaya dirinya, semua rintangan itu bisa dihadapi.Lagipula menurut Verrell, kegiatan syuting sinetron itu hanyalah sebuah hobi.

Ia membantah jika terjun di dunia entertainment dilakukan untuk mencari penghasilan. "Kebetulan aku juga senang, pas coba, fun. Jadi lebih ke hobi. Kalau untuk cari duit belumlah," katanya.

Sepertinya, Verrel tak ingin setengah-setengah saat menekuni dunia artis. Selain mencicipi dunia akting, Verrel juga tertantang untuk jual suara. "Rencananya mau masuk judul sinetron baru, nyanyi solo juga," kata manajer Verrel, Nanda Persada saat dihubungi VIVAlife

Tak hanya itu, di bulan ramadan ini, wajah Verrel juga mulai wara-wiri menghiasi acara-acara komedi di televisi. Salah satunya acara di mana ia harus tampil bersama Cinta Laura.

Gara-gara kebersamaannya di acara itu, Verrell dikabarkan memiliki hubungan khusus dengan Cinta. Namun, Verrel membantahnya. "Temenan aja kok. Kebetulan ngisi acara bareng juga di bulan puasa. Jadi ya lebih dekat dari sebelumnya," kata Verrell seraya tertawa saat dihubungi melalui telepon pribadinya.

Tetapi, Verrell tak sungkan memuji lawan mainnya itu di depan publik. "Dia (Cinta) perfeksionis, smart, jujur dan apa adanya. Straight to the point, kalau suka dia bilang suka, kalau nggak ya nggak," ungkapnya.

Rassya Islamay Passya

Putra dari pasangan Tamara Bleszynski dan Teuku Rafly ini sedang menjadi idola para anak baru gede (ABG) dan remaja. Wajah imut-imut dan pembawaannya yang ramah, membuat remaja putri terpikat oleh Rassya. 

Hal ini memuluskan langkah Rassya menekuni dunia artis. Rassya sering mendapat undangan menjadi bintang tamu di acara musik. Ia juga tak ragu untuk memamerkan suaranya dalam membawakan lagu. Debutnya di dunia hiburan, mendapat sambutan luar biasa. Ia semakin populer dan mendulang banyak tawaran dari berbagai stasiun televisi.

Termasuk program di bulan Ramadan. Rassya senang dengan pekerjaan barunya. Dia dituntut untuk membuat penonton tertawa."Seru juga si kocak juga, nanti Rassya Insya Allah akan belajar banyak ke mereka (komedian)," kata Rassya saat ditemui di bilangan Mampang, Jakarta Selatan. 

Meski ini pengalaman pertama, Rassya mengaku tidak gugup atau tegang. Ia telah mempersiapkan strategi untuk penampilannya nanti. "Rassya sering nonton-nonton video yang kayak stand up (comedy) belajar kayak gitu," katanya.

Selain itu, Rassya juga mulai menekuni dunia akting. Ia sedang terlibat dalam syuting Cerita Cinta. Penampilan Rassya menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Para penggemarnya, yang rata-rata remaja putri langsung berteriak histeris.
 
Mereka juga tak pernah lupa memuji atau sekedar menanyakan kegiatan Rassya. Ia memiliki fans setia di dunia maya. Usut punya usut, fans Rassya bukan hanya dari kalangan biasa.
 
Sejumlah artis terkenal, yang usianya terpaut jauh dari Rassya juga sangat mengidolakannya. Sebut saja Luna Maya, Syahrini, dan artis lainnya. Foto Luna dan Rassya sempat beredar di dunia maya. 
"Thank you so much!! Hahah I'm speechless!!! Oh my you made my day!! Thanks yaa... ???," tulis Luna.

Begitu juga dengan Syahrini. Pelantun Aku Tak Biasa ini seakan tak mau kalah. Ia juga memajang fotonya saat berpose dengan Rassya dan Verrell. Syahrini merasa senang bisa berfoto bareng dua remaja bertalenta. (ren)
Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024