Wisata Baru Dubai: Mal Terbesar di Dunia

Dubai Mall of The World
Sumber :
  • Facebook/Mall of the World Dubaï?

VIVAlife - Jika ingin merasakan berbagai rekor dunia, melawatlah ke Dubai. Burj Khalifa-nya masih memegang rekor menara tertinggi dunia.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Ia juga punya hotel tertinggi, apartemen tertinggi, hingga mobil ambulans terpanjang.

Segera, salah satu kota terpadat di Uni Emirat Arab itu membangun mal terbesar yang pernah ada. Akan ada 100 hotel dan apartemen di dalamnya. Fasilitas kesehatan dan bioskop pun tersedia.

Yang terpenting, iklim di sana bisa dikendalikan. Proyek yang dinamakan Mall of The World itu bakal menempati lahan seluas lebih dari 14.600 kilometer persegi.

Khusus pusat perbelanjaan, disediakan hampir 2.500 kilometer persegi. Ia ditempatkan di kubah kaca yang bisa membuka dan menutup.

Saat musim panas tiba, kubah ditutup dengan suhu udara disetel rendah. Sebaliknya, saat udara di luar dingin kubah akan dibuka sehingga pengunjung bisa berbelanja ditemani semilir dan udara bebas.

Mengutip Daily Mail, pembangunannya didasarkan pada popularitas Dubai yang mulai melejit. Ia dikunjungi pelancong dari seluruh dunia. Yang membuat gelisah, adalah suhu udara Dubai yang bisa mencapai 50 derajat selsius. Untuk itulah Dubai ingin mengendalikan iklimnya.

Dengan begitu, di musim panas pun para pelancong akan tetap merasa nyaman. Diperkirakan, destinasi wisata baru itu akan menarik 180 juta pengunjung.

Sheikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden Uni Emirat Arab menyebut, pembangunan Mall of The World merupakan langkah Dubai untuk menasbihkan diri sebagai pusat wisata dunia.

“Pertumbuhan pariwisata membuat infrastruktur Dubai harus ditingkatkan sesegera mungkin,” katanya.

Mal terbesar itu nantinya akan dibangun di dekat Mall of The Emirates yang kini menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar dunia. Lokasinya juga dekat dengan Burj Khalifa. (ren)

Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024