Maca, Rahasia Bahagia Miranda Kerr

Miranda Kerr
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVAlife - Di depan kamera, model cantik Miranda Kerr selalu tampak tersenyum bahagia. Bahkan perceraiannya dengan Orlando Bloom tak membuatnya depresi. Rupanya, Kerr punya resep rahasia.

Mengutip Daily Mail, ia mencampurkan bubuk Maca ke dalam smoothies-nya sehari-hari. Meski belum terlalu populer di Indonesia, Maca sudah dikenal sebagai tanaman yang punya berjuta manfaat.

Selain bisa meningkatkan energi dan libido, Maca juga disebut-sebut efektif menyingkirkan jerawat. Kini, ekstraknya juga bisa dijadikan antidepresan. Peneliti sudah mengujinya lewat tikus di laboratorium.

Selama enam minggu, tikus-tikus diberi ekstrak tanaman yang bentuknya mirip bengkoang itu. mereka yang diberi dosis paling tinggi, ternyata paling tidak menunjukkan gejala depresi.

Menurut penelitian di Huazhong University of Science and Technology, Tiongkok, tingkat hormon kortisol yang timbul saat stres, menurun. Sedangkan hormon dopamin meningkat.

Laman Veg Kitchen menulis, setidaknya ada tujuh manfaat tanaman yang dikenal sebagai Ginseng Peru itu. Berikut penjelasannya.

Sumber vitamin

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Tanaman yang termasuk lobak itu kaya akan vitamin B, C, dan E. Itu juga sumber kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan asam amino.

PMS

Masalah menstruasi dan menopause yang sering merusak suasana hati wanita bisa diringankan oleh Maca. Kram, nyeri, kecemasan, perubahan suasana hati, sampai depresi bisa “dilibas”.

Energi

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Banyak atlet yang menggunakan Maca untuk meningkatkan energi atau stamina. Jika merasa lelah terus-menerus, Maca bisa membantu.

Fungsi seksual

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Maca juga ampuh untuk menaikkan libido baik untuk wanita maupun pria. Tanaman itu juga menyeimbangkan hormon dan meningkatkan kesuburan.

Kesehatan umum

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Maca memasok zat besi, sehingga baik untuk mengembalikan sel darah merah dalam penyakit anemia maupun jantung. Tanaman itu juga menyehatkan tulang dan gigi, serta cepat memulihkan luka.

Selain itu, Maca juga ampuh meningkatkan massa otot, jika disertai latihan yang benar.

Kulit

Jerawat dan noda dikulit bisa “dilawan” dengan Maca. Manfaat lainnya, mengurangi sensitivitas kulit dalam perubahan udara ekstrem.

Suasana hati

Seperti yang dibahas sebelumnya, Maca ampuh mengurangi stres, kecemasan, dan depresi. Perubahan suasana hati juga bisa diredam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya