Empat Pertanyaan "Haram" untuk Wanita Lajang

Ilustrasi wanita terkejut atau bau mulut
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Wanita lajang selalu sensitif soal pernikahan. Sebab, mereka dituntut paradigma bahwa menikah ada batas usianya. Belum lagi anggapan bahwa belum menikah adalah tanda tak disukai pria.

Waktu-waktu berkumpul terkadang dijauhi wanita lajang. Mereka menghindari pertanyaan yang sering diberondongkan oleh orang-orang tua. Padahal, mungkin mereka punya prioritas sendiri selain menikah.

Sebaiknya, jangan melontarkan pertanyaan yang bisa menyinggung dan membuat mereka sakit hati, seperti yang dilansir Boldsky berikut.

Kenapa masih lajang?

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Ini pertanyaan umum untuk wanita lajang di atas usia 30 tahun. Mereka malas mendengarnya karena bingung soal jawaban. Jika menyebut memilih karier atau belum ada pasangan, urusan makin panjang.

Orientasi seksual?

Ini jelas menyinggung perasaan wanita yang belum menikah. Bukan berarti wanita lajang berbeda secara orientasi seksual. Jangan sekali-sekali melemparkan pertanyaan ini, meski konteksnya hanya bercanda.

Mungkin terlalu pemilih?

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Ini juga pernyataan yang paling dibenci wanita lajang. Sebab, si pemberi pertanyaan belum tentu tahu betul soal pribadi mereka. Lagipula, tak ada salahnya menjadi terlalu pemilih untuk yang terbaik bukan?

Cantik, kok belum menikah?

Wajah menarik belum tentu cepat menikah. Pertanyaan ini memiliki kesan, meski cantik mereka tidak “laku” di kalangan pria. Padahal, menikah bukan soal laku tidak laku. Melainkan, hati dan kesiapan. (ren)

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024