Inggrid Kansil: Butuh 14 Tahun Memantapkan Diri Berhijab

Syarief Hasan, politisi Partai Demokrat.
Sumber :
  • Alfin Tofler/VIVAnews

VIVAlife - Bintang sinetron sekaligus presenter Inggrid Kansil, belum lama ini memutuskan untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Bagi Inggrid, bukan hal yang mudah mengubah penampilan dan menutup auratnya dengan hijab.

Inggrid mengaku, berhijab adalah panggilan hati. Bahkan untuk berubah, ia butuh waktu yang cukup lama.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

"Saya sudah ada keinginan mengenakan hijab itu sejak tahun 1999 saat pertama kali saya umroh. Dan baru bisa saya laksanakan itu pada Desember 2013 kemarin, 14 tahun waktu yang panjang untuk memantapkan diri saya berhijab," ucapnya kepada VIVAlife, saat ditemui di Jakarta, Minggu, 13 Juli 2014.

Istri Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarief Hasan ini, juga mengaku bahwa selama memantapkan diri untuk berhijab, godaan kerap mendekati. Bahkan setelah ia berhijab, semakin banyak godaan yang datang untuk menggoyahkan niatnya.  Beruntung, banyak rekan dan kerabat mendukungnya berhijab.

"Ada juga yang bilang saya aneh dengan jilbab. Dan terlebih saat saya masih berkecimpung di dunia hiburan, sulit sekali mengenakan hijab secara keseluruhan," katanya.

Walau banyak yang terkejut dengan keputusannya menutup aurat,  wanita berusia 37 tahun itu mengaku tak peduli. Apalagi katanya, sang suami sangat mendukungnya.

"Beliau pertama kali terkejut melihat saya berhijab. Tapi alhamdulillah beliau sangat support apa yang saya lakukan. Sebab apa yang dilakukan seorang istri akan dipertanggungjawabkan oleh suami. Sedangkan berhijab itu hukumnya wajib bagi seorang muslim," katanya. (ms)

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024