Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Cerdaskan Otak

Ilustrasi Sayuran Hijau atau Bayam
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Siapa tak ingin menjadi secerdas Albert Einstein? Caranya tak hanya dengan belajar dan membaca buku. Ada beberapa nutrisi makanan yang juga bisa meningkatkan fungsi dan kinerja otak.

Mengutip laman Times of India, berikut asupan makanan yang diperlukan otak agar menjadi cerdas.

Minyak ikan

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Jika ingin meningkatkan memori dan daya ingat, masukkan minyak ikan dalam menu sehari-hari. Para ahli mengatakan, asam lemak omega 3 dalam sarden atau salmon sangat baik untuk kesehatan otak.

Sayuran

Bayam dan brokoli termasuk sayuran yang bisa meningkatkan kinerja otak. Dua sayur itu kaya antioksidan, vitamin C, dan betakaroten yang penting untuk kesehatan. Mereka juga mengandung folat yang bisa mempercepat otak menerima informasi dan mengingatnya.

Telur

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Telur kaya akan zat besi, yodium, dan vitamin B12 yang penting untuk otak. Zat besi menciptakan sel darah merah yang membawa oksigen ke otak. Yodium meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Teh hijau

Tak hanya untuk kecantikan, teh hijau juga mencerdaskan. Teh hijau bisa meningkatkan kewaspadaan mental dan memori. Kandungan antioksidan di dalamnya juga bisa mengurangi risiko demensia.

Cokelat

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

Kaya akan flavonoid, zat kimia yang meningkatkan kinerja otak, cokelat bisa meningkatkan kognitif. Flavonoid juga mengaktifkan pembentukan neuron di otak, yang meningkatkan aliran darah ke otak. (ms)

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024