Cara Enno Lerian Didik Anak Berpuasa di Bulan Ramadan

Enno Lerian
Sumber :
VIVAlife -
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Mantan bintang cilik Enno Lerian memiliki kehidupan yang berbeda saat ini. Di usianya yang menginjak 30 tahun, ia sudah dikaruniai dua anak. Saat momen bulan puasa tahun ini pun, Enno merasa kehidupannya semakin lengkap.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Sebagai ibu, Enno juga mulai mengajarkan buah hatinya untuk ikut berpuasa. Putra pertamanya, Bumi Pradipa Pria Untara kini sudah berusia 11 tahun. Maka sebagai orangtua, Enno bertanggung jawab mendidik anaknya untuk menjalankan ibadah di bulan suci.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024


"Bumi dari TK sudah puasa. Kelas 1 SD bahkan sudah belajar puasa satu hari penuh," katanya.


Bagi Enno memang bukan hal mudah mengajarkan anak berpuasa. Bahkan, saat pertama ia mulai mengajarkan Bumi berpuasa, Enno harus pandai-pandai merayu dan membujuk buah hatinya dengan iming-iming hadiah.


"
Reward
itu biasa, tapi pas sudah besar kesadaran itu (puasa) mulai ada, tapi pas masih kecil itu wajar ada reward. Dan beberapa tahun ini aku juga sudah enggak kasih. Kalau dulu paling kasih mainan. Itu awal-awal, dulu banget," kata Enno  saat ditemui  di screening film 'Bajaj Bajuri The Movie', di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.


Menurutnya, buah hatinya sangat bersemangat ketika menyambut datangnya bulan Ramadan. Bahkan tak jarang, Bumi juga ikut andil membantu Enno mempersiapkan hidangan berbuka di rumah.


"Dia bahkan jauh lebih hebat dari anak-anak gede. Dia bangun subuh terus ke masjid. Tapi kalau dulu, kami memang suka kasih apa yang dia mau. Misalnya nanti mau makan apa, misalnya ayam goreng, nanti disuapin di tempat tidur."


Sebagai contoh yang baik untuk buah hatinya, Enno bahkan rajin menjalankan ibadah puasa. Meski kini ia masih menyusui si bungsu, Abimanyu Praja Soesetyo, tapi Enno tetap berpuasa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya