Tepat Memilih Implan Payudara, Saline vs Silicone

Synergy Plastic Surgery
Sumber :
VIVAlife
Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
– Banyak cara dilakukan oleh wanita agar bisa berpenampilan menarik. Salah satunya adalah dengan operasi bagian-bagian tubuh yang diinginkan agar terlihat cantik dan menari. Saat ini yang sedang tren adalah pembesaran payudara melalui implan payudara.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Kini sudah bukan rahasia lagi bahwa pemakaian implan payudara bisa meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita.
Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024


Secara garis besar implan payudara bisa dibagi menjadi dua macam yaitu dari bahan saline dan dari bahan silicone (zaman sekarang suda lebih dikenal dengan silicone cohesive gel
).


Implan dari bahan saline yang dulunya banyak digunakan, kini mulai tersingkirkan karena munculnya implan dari bahan silicone yang berbentuk cohesive gel, yang kini banyak digunakan oleh orang banyak.


Apa sih perbedaan antara implan berbahan saline dan silicone cogel?

Pada dasarnya keduanya sama-sama dibalut oleh kulit implan yang terbuat dari bahan silikon, namun yang membedakannya adalah isi dari implan tersebut. Implan saline berisi air garam steril, awalnya dimasukkan dalam bentuk kosong dan kemudian baru akan diisi setelahnya. Implan ini bisa digunakan bagi wanita berumur 18 tahun ke atas dan bagi siapa saja yang ingin menjalani operasi rekonstruksi payudara.

Implan payudara saline vs silicone

Gambar di atas adalah contoh cara pemasukkan implan saline, di mana awalnya kantong implan dimasukkan dalam keadaan kosong baru kemudian diisi dengan air saline setelah implan tersebut berada pada tempatnya.


Sedangkan implan silicone cogel terdiri dari silicone berbentuk gel yang lengket dan padat, serta memiliki bentuk dan sentuhan yang lebih mirip dan sama seperti jaringan payudara alami. Implan jenis ini bisa digunakan bagi wanita berumur 22 tahun ke atas dan bagi siapa saja yang ingin menjalani operasi rekonstruksi payudara.


Apa yang terjadi bila implan tersebut pecah di dalam payudara anda?

Implan saline yang bocor akan mengakibatkan bentuk dan ukuran yang berubah, karena isinya akan menyebar ke dalam tubuh (karena saline bentuknya cairan, bukan gel seperti implan silikon). Namun karena berbahan dari air garam steril, cairan ini tidak memberikan risiko apa pun biarpun menyebar ke semua bagian tubuh. Yang perlu dilakukan hanyalah mengeluarkan kulit kantong silikon yang masih tersisa di dalam payudara. Dan di saat yang bersamaan anda bisa mengisi ulang payudara anda dengan implan baru.


Sementara kebocoran pada silicone cogel tidak akan bisa terdeksi sedini mungkin, karena bentuknya yang berupa gel, sekalipun kulit implan robek di dalam, gel silikon yang terdapat di dalamnya tidak akan menyebar ke mana-mana dan akan berada di tempat semulanya, oleh karena itu tidak akan memberikan bahaya apapun kepada anda. Kalaupun gel tersebut menyebar ke dalam tubuh, para peneliti menyatakan gel silikon yang digunakan tidak bisa menyebabkan penyakit apapun yang berbahaya bagi manusia (penelitian menyatakan silikon gel tidak akan menyebabkan kanker payudara ataupun penyakit berbahaya lainnya). (
Webtorial
)


Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi :

Synergy Plastic Surgery

Indonesia Call Center : 085210701888

Whatsapp (International) : +8210-3459-6371

BBM (International) : 752A36C6



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya