Mengenal Lebih Jauh Tentang Sedot Lemak

Synergy Plastic Surgery
Sumber :
VIVAlife
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman
- Banyak orang yang salah kaprah kalau liposuction bisa menurunkan berat badan dan bisa bikin kurus badan. Oleh karena itu, melalui artikel ini, semoga orang-orang yang salah kaprah soal liposuction bisa lebih mengerti tentang apa sebenarnya prosedur liposuction/sedot lemak itu.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Liposuction adalah prosedur untuk membuang lemak dari dalam tubuh Anda. Biasanya dokter akan menggunakan sejenis pipa tabung (canula) yang dimasukkan setelah pembedahan mikro di bagian tubuh dan lemak akan dibuang melalui pipa tersebut.
Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget


Prosedur ini tidak membutuhkan rawat inap, kecuali jumlah lemak yang dikeluarkan sangatlah banyak.

Apa yang akan terjadi setelah prosedur liposuction?


Setelah prosedur biasanya anda akan diharuskan memakai korset untuk membantu mengurangi pembengkakkan yang akan terjadi di daerah prosedur. Korset harus digunakan selama 3-4 minggu (kurang lebih 1 bulan) dan akan terjadi memar di daerah prosedur selama 7 -10 hari.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Sedot Lemak (Liposuction)

Biasanya kebanyakan orang akan bisa bergerak setelah operasi dan setelah efek obat bius menghilang. Namun untuk bergerak secara leluasa maka akan dibutuhkan waktu selama beberapa hari sampai beberapa minggu, tergantung dari kondisi tubuh masing-masing orang dan seberapa luas daerah yang diberikan treatment.


Mengapa liposuction dilakukan?


Tujuan utama dari liposuction adalah membentuk beberapa bagian dari tubuh anda dan bukan untuk menurunkan berat badan Anda. Liposuction biasanya digunakan untuk memberi perawatan pada bagian-bagian yang susah dirapikan oleh diet dan olahraga, biasanya bagian luar paha dan pinggul buat wanita dan daerah pinggang dan punggung bagi para pria.


Liposuction juga banyak digunakan untuk operasi gabungan dengan tummy tuck, reduksi payudara, dsb.


Jadi yang perlu diingat adalah liposuction tidak bisa membantu untuk mengatasi masalah obesitas, tetapi tidak bisa menghilangkan selulit dan tidak menurunkan berat badan Anda.


Seberapa efektifkah liposuction?


Liposuction sangat efektif untuk mengurangi timbunan lemak di area-area tertentu yang susah dihilangkan dengan olahraga ataupun diet. Namun, bila berat badan Anda naik kembali, maka timbunan lemak tersebut akan kembali timbul.


Perubahan bentuk tubuh biasanya baru akan dirasakan setelah bengkak mulai turun yakni beberapa minggu setelah operasi, dan akan berubah terus sampai beberapa bulan setelah operasi. Anda tidak bisa mendapatkan hasil maksimal dari liposuction sampai setelah 6 bulan hingga 1 tahun, di mana berarti Anda tetap harus menjaga pola makan dan olahraga selama 1 tahun setelah liposuction.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Sedot Lemak (Liposuction)

Hal lain yang perlu diingat adalah kulit bisa menjadi kendur setelah liposuction. Biasanya dibutuhkan kurang lebih 6 bulan sebelum kulit yang kendur bisa kembali seperti semula, namun bagi beberapa orang yang memang memiliki kulit elastis, Anda bisa mendapatkan kulit Anda kembali normal sebelum 6 bulan.


Bagi mereka yang menginginkan pembentukkan bentuk tubuh, operasi ini bisa dilakukan, namun bagi mereka yang menginginkan penurunan berat badan, disarankan untuk tidak melakukan prosedur liposuction karena Anda akan merasa kecewa. (
Webtorial
)


Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi :

Synergy Plastic Surgery

Indonesia Call Center : 085210701888

Whatsapp (International) : +8210-3459-6371

BBM (International) : 752A36C6




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya