Diet ala Elizabeth Hurley

VIVAnews - Elizabeth Hurley sedang giat-giatnya mencari informasi tentang makanan sehat, latihan, dan berpenampilan menarik. Artis cantik itu kerja keras untuk mendapatkan tubuh impian. Perjuangan apa yang dilakukan Elizabeth persisnya?

Aktris Inggris itu mempraktekkan diet kombinasi makanan (food combining). Diet food combining dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa bahan makanan tertentu di saat bersamaan.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Sementara, bahan makanan lain dikonsumsi secara terpisah, atau dalam waktu berbeda. Alasannya, setiap kelompok makanan tertentu butuh waktu cerna berbeda.

Jenis makanan tertentu butuh enzim berlainan. Enzim tersebut berfungsi untuk membantu proses pencernaan, beberapa di antaranya bersifat asam dan alkali. Ketika zat asam dan alkali bertemu, mereka saling menetralisasikan, dan itu bisa menghambat pencernaan.

Elizabeth patuh pada rencana diet di bawah, semampu dirinya. Tapi, tentu saja, diet itu melibatkan aturan yang lumayan keras.

Jangan campur makanan yang mangandung tepung kanji dan protein disaat makan.

Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein secara terpisah. Makanan yang mengandung protein membutuhkan medium asam untuk pencernaan.

Pisahkan makanan yang mengandung tepung kanji dan protein. Zat asam mampu menetralisir zat alkali, yang dibutuhkan untuk mencerna makanan berbahan tepung kanji.

Ketika makan, sebaiknya hanya ada satu jenis protein di piring Anda. Makanan yang mengandung protein dan asam sebisa mungkin dipisah. Zat asam pada makanan mencegah pengendapan asam yang sudah tercerna, yang diperlukan untuk mencerna protein.

Santap makanan yang mengandung protein dan lemak secara terpisah. Beberapa makanan, terutama kacang-kacangan mengandung 50% lemak, yang butuh waktu berjam-jam untuk dicerna. Protein, gula, dan buah sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan.

Jangan makan melon dengan buah lain. Melon tidak cocok dikombinasikan dengan buah-buahan lain. Jangan makan-makan pencuci mulut setelah makan besar. Kunyah semua makanan sampai berbentuk cair.

Awalnya, mengikuti pola diet food combining akan sulit. Tapi, hadiah yang Anda dapat akan setimpal. Tidak hanya menurunkan bobot tubuh, tapi juga Anda bisa nikmati pola hidup sehat. Elizabeth tidak hanya menerapkan diet food combining, tapi juga rutin berlatih di pusat kebugaran.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024