Ini 7 Tanda Anda 'Gila' Makanan

Makan banyak
Sumber :
  • Genius Beauty

VIVAlife - Setiap orang memiliki obsesi tersendiri. Ada yang terobsesi pada busana, sepatu atau malah tergila-gila pada belanja. Nah, ada lagi obsesi baru yang disebut foodie atau para penggila makanan.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Tak hanya menganggap makanan sebagai sebuah kebutuhan dalam hidup, para foodie begitu mencintai makanan dan segala hal yang berkaitan dengan makanan. Untuk mengetahui apakah Anda adalah seorang foodie, simak beberapa tandanya berikut ini.

1. Mengabadikan seluruh makanan

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Foodie adalah seseorang yang gemar memfoto seluruh makanan yang mereka makan dan mengunggahnya ke media sosial. Tak hanya itu, seorang foodie juga cenderung menyimpan banyak foto makanan di smartphone dan laptop mereka.

2. Gemar menonton acara masak

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

Mengisi waktu senggang dengan menonton televisi adalah hal yang dilakukan hampir semua orang di dunia. Namun, jika Anda selalu memilih untuk menonton acara memasak di televisi daripada film, acara musik atau olahraga, bisa jadi Anda adalah seorang foodie sejati.

Bagi para foodie, menonton acara memasak memberikan banyak pengetahuan mengenai makanan dan yang terpenting memberikan inspirasi masak. Hal inilah yang kemudian membuat para foodie mengenal banyak chef populer di dunia.

3. Memiliki begitu banyak peralatan memasak

Tanda lain bahwa Anda adalah seorang foodie adalah Anda gemar berbelanja peralatan memasak, sehingga dapur dipenuhi berbagai alat masak dari yang tradisional hingga yang modern dan unik. Ini karena banyak foodie yang menghabiskan sebagian waktunya di dapur.

4. Selalu bahagia saat pergi ke supermarket

Pergi ke supermarket bagi para foodie seperti pergi mengunjungi Disneyland. Jika Anda selalu bersemangat memilih buah-buahan, sayuran atau daging segar dan selalu kalap saat mencari bahan-bahan masakan yang tertera di resep baru yang akan Anda coba, bisa jadi Anda adalah seorang foodie.

5. Memiliki blog makanan

Jika teman-teman tidak mengerti akan obsesi makanan Anda, mungkin Anda akan berpaling ke komunitas lain yakni dunia blogging. Hanya di blog-lah Anda dapat bertukar pengalaman mengenai pengalaman bersantap, review restoran dan resep favorit dengan foodie lainnya.

6. Tak pernah lelah bereksperimen

Menjadi foodie juga berarti membuat Anda sangat terbuka untuk mencoba berbagai resep baru. Bereksperimen saat memasak adalah salah satu hal yang sangat dicintai para foodie. Semakin sulit sebuah hidangan untuk dimasak, semakin tertantang mereka untuk memasaknya.

Tak hanya itu, para foodie umumnya sangat kreatif saat mencoba resep baru. Mereka akan menambahkan beberapa bahan dan menggunakan banyak teknik memasak. Ini karena mereka memiliki banyak pengetahuan tentang makanan dan masak memasak.

7. Hobi memasak

Tentu saja menjadi seorang foodie berarti Anda gemar memasak. Bukan sekadar memasak seperti ibu-ibu rumah tangga, namun memasak berbagai hidangan baru dalam bentuk gourmet untuk keluarga dan teman-teman. (art)

Sumber: All Women Stalk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya