Lima Aktor dengan Honor Tertinggi Versi Forbes

Robert Downey
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni
VIVAlife - Forbes baru saja merilis daftar lima besar aktor dengan honor tertinggi. Namun, hanya dalam rentang waktu antara Juni 2013 hingga 2014. Meski begitu, angka yang diperoleh para aktor tetap bisa dinilai fantastis. 
Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Inilah aktor-aktor dengan honor tertinggi tersebut.
Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Robert Downey Jr. dinobatkan sebagai yang nomor satu. Mengutip laman Forbes, Downey memperoleh US$75 juta, atau lebih dari Rp863 miliar. Angka fantastis tersebut, sebagian besar besar didapatkan Downey berkat kesuksesan Iron Man 3. 
Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

Itu bisa dibuktikan, karena Downey hanya bermain di dua film antara Juni 2013 hingga Juni 2014. Yaitu, Chef dan Iron Man 3. Pria kelahiran New York 49 tahun silam itu juga mendapat honor yang besar dalam film terbarunya, The Avengers: Age of Ultron. 

Posisi kedua, masih menurut Forbes, berhasil diamankan oleh aktor berotot kekar, Dwayne Johnson. Ia membukukan angka US$52 juta, atau sekitar Rp598 miliar. Film Fast and Furious 6 lah yang membantu menebalkan saku Johnson. Di samping itu, film baru berjudul Hercules juga turut berperan. 

Aktor rupawan, Bradley Cooper mengunci posisi ketiga dengan perolehan US$46 juta, atau sekitar Rp529 milyar. Menurut Forbes, film The Hangover III dan American Hustle yang membuat Cooper memperoleh angka tersebut. Cooper juga mendapat honor yang tidak sedikit sebagai pengisi suara Rocket Racoon di film Guardians of the Galaxy. 

Lalu selanjutnya, aktor beken Hollywood Leonardo DiCaprio dengan perolehan US$39 juta atau sekitar Rp448 miliar. Itu berkat dua film yang dibintangi DiCaprio sebelumnya, yakni The Great Gatsby dan The Wolf of Wall Street. Padahal, banyak kalangan yang meragukan dua film tersebut laku di pasaran. 

Posisi kelima diisi oleh Chris Hemsworth. Namanya memang tidak seharum empat besar lainnya. Namun, ia patut bertepuk dada, karena berhasil memperoleh US$37 juta, atau sekitar Rp425 miliar. Sekuel Thor menaikkan namanya, sekaligus pendapatannya secara drastis. Selain itu, film Rush dan Startrek juga turut menaikkan pendapatan Hemsworth. 

Aktor-aktor yang sebelumnya mengisi lima besar dalam kategori tersebut, gagal mempertahankan posisinya. Seperti Channing Tatum (US$60 juta), Hugh Jackman (US$55 juta), dan Mark Wahlberg (US$52 juta). Bahkan, aktor semacam Johnny Depp, Brad Pitt, dan Tom Cruise pun tidak masuk dalam 10 besar. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya