Di Afrika, Ada Anak 9 Tahun Menikahi Nenek 62 Tahun

Ilustrasi cincin pernikahan
Sumber :
  • iStock
Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya
VIVAlife - Masih ingat dengan Saneie Masiela, bocah usia belia yang menikah dengan seorang wanita usia 62 tahun? Dengan mengenakan jas berwarna silver, kemeja ungu dan dasi kupu-kupu, Saneie kembali melangsungkan pernikahan kedua sebagai simbol ikatan. 

Munafik, Deretan Negara Arab Ini Justru Bantu Israel Hancurkan Palestina
Sebelumnya, pasangan ini menikah pada awal 2013 dalam upacara yang sama, namun upacara pernikahan kali ini ini diklaim sebagai upacara pernikahan yang resmi sesuai dengan tradisi Afrika Selatan.

Putus dari Mantan, Nikita Mirzani Beberkan Mantan Kekasihnya Lebih Pilih LC Karaoke
Bocah sembilan tahun yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu mengatakan, dia melakukan itu agar pernikahannya resmi. Namun, sejumlah warga di desa Ximhungwe, Mpumalanga di Afrika Selatan, menggambarkan pernikahan itu sebagai sesuatu yang memalukan.

Keluarga dari dua pengantin itu mengatakan, pesta pernikahan itu merupakan ritual, setelah Saneie diperintahkan leluhurnya pada tahun lalu untuk menikah. Orang tua Saneie mengeluarkan uang 500 poundsterling sebagai mahar kepada pengantin wanita dan 1.000 poundsterling lagi untuk pesta pernikahan.

Mereka juga bertukar cincin dan berciuman di upacara ini. "Sanele baik-baik saja  dan senang dengan pernikahannya tahun lalu dan hanya itu yang ia inginkan. Ia tidak merasa malu, sehingga ia ingin melakukannya lagi," ujar Patience, ibunda Saneie.

Dilansir dari Mirror, ada 100 tamu undangan yang menghadiri pesta mewah yang diadakan Ximhungwe di Mpumalangan, Afrika Selatan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya