Cara Canggih Ubah Tampilan Wajah Seketika

Aplikasi Beauty Mirror
Sumber :
  • beutify.com
VIVAlife
FOTO: Sajian Unik, Mi Instan Sesuai Tampilan Bungkusnya
- Banyak aplikasi kecantikan ditawarkan layanan konten dari Google atau Apple. Namun, rata-rata hanya menampilkan gambar dua dimensi.

Menguak Persiapan Pernikahan Mewah Raffi Ahmad

Kini, terdapat aplikasi baru yang memungkinkan para pengguna internet, khususnya wanita, mengubah penampilan mereka dalam waktu singkat. Dinamakan Beauty Mirror, aplikasi yang ditawarkan oleh Apple bekerja layaknya seperti cermin.
Dituduh Pukuli Kekasih, Ini Pengakuan Aktor Korea


Wanita bisa melihat bagaimana wajah mereka dengan kerutan yang lebih sedikit, bibir lebih besar, dan alis yang lebih terangkat dalam sebuah foto
real time
atau video.


"Gagasan kami adalah menerapkan perubahan realistis, tidak kentara, terhadap refleksi seseorang, sehingga ketika mereka mengunggahnya di Facebook tidak akan ada yang tahu bahwa itu video yang sudah diubah," kata Parham Aarabi, CEO ModiFace, perusahaan yang menciptakan aplikasi tersebut.


Seperti dilansir kantor berita
Reuters
, aplikasi menggunakan teknologi pelacakan wajah dalam menerapkan anti penuaan dan perbaikan kecantikan terhadap citra orang secara
real time.


"Mereka terlihat sama, tetapi semuanya hanya sedikit lebih baik. Keriput mereka hilang, mata mereka diubah sedikit," ucap Aarabi.


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa perusahaannya berencana menggunakan teknologi untuk membantu perusahaan kosmetik dan perawatan kulit menampilkan produk mereka.


"Aplikasi
selfie
menjadi sebuah kegemaran. Kemampuan mengubah foto dua dimensi sebelum mengunggah ke Facebook telah benar-benar populer, namun sekarang orang bisa menggunakan video yang bisa diubah dengan aplikasi juga," ujar dia.


Sementara itu, aplikasi serupa juga diciptakan perusahaan kosmetik yang berbasis di Prancis, L'Oreal. Mereka memembuat aplikasi Makeup Genius yang memungkinkan pengguna mengubah warna produk yang mereka pakai, seperti lipstik,
eye shadow
secara
real time
. Dengan demikian, wanita bisa mengetesnya sebelum membeli.


Namun, kehadiran aplikasi ini tidak serta-merta disambut positif. Seorang ahli citra tubuh dari California sekaligus penulis buku
Love Your Body, Love Your Life,
Sarah Maria menilai bahwa masyarakat terus-menerus dibombardir dengan gambar di film dan majalah yang sudah diubah. Hal tersebut, ujarnya, menggambarkan standar yang tidak realistis dari sebuah kecantikan.


"Aplikasi-aplikasi ini mungkin menambah gagasan yang sudah lazim bahwa wajah perlu ditingkatkan untuk terlihat lebih muda atau ramping," ucap Maria, yang menambahkan bahwa aplikasi ini juga bisa menyebabkan dampak negatif terhadap mereka yang tengah berjuang dengan citra tubuh. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya