Asah Kreativitas dengan Menulis

Ilustrasi penulis perjalanan
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Di hari-hari yang sibuk seperti sekarang ini, banyak orang mencari cara untuk mengurangi stres, karena tuntutan pekerjaan, atau tugas sekolah. Ada yang memilih meninggalkan sejenak teknologi, melakukan meditasi, dan yoga.

Ini tidak hanya penting bagi para pekerja, tetapi juga anak-anak sekolah. Kini, ada metode baru yang bisa menjadi pilihan: menulis.

Menulis secara ilmiah telah terbukti menjadi proses kreatif yang sangat menguntungkan. Saat menulis, Anda menggunakan otak kiri yang kritis dan rasional. Ini memberikan kesempatan pada sisi otak kanan untuk mengakses perasaan dan intuisi.

Manfaat lain dari menulis adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi tekanan darah dan peningkatan fungsi paru-paru juga fungsi hati.

Anda bisa melakukan beberapa tips menulis di bawah ini, dilansir Huffington Post:

Menulis secara konsisten

Menguak Persiapan Pernikahan Mewah Raffi Ahmad

Tidak usah pusing ingin menulis apa. Anda bisa memulai dengan kegiatan sehari-hari seperti buku harian. Misalnya bercerita soal kegiatan lari pagi, yoga, bekerja, atau apa pun. Luangkan waktu sekitar 20 menit untuk menceritakan keseharian. Dari hari ke hari akan terasa bahwa itu efektif pada kreativitas.

Menulis pada pagi hari

Sebuah penelitian dilakukan Unversitas Toronto yang diterbitkan dalam jurnal Emotion menunjukkan bahwa orang lebih optimistis pada pagi hari. Menulis pada pagi hari memberikan kesempatan untuk memulai hari dengan pikiran jernih.

Jangan diedit

Dituduh Pukuli Kekasih, Ini Pengakuan Aktor Korea

Menulislah secara santai, bebas, sesuka Anda tanpa mempedulikan cara penulisan. Sebab, ini hanya untuk Anda dan dibaca sendiri. Setiap orang membutuhkan menulis untuk dirinya sendiri. (asp)

Sajia mi mirip bungkusnya di Mix Diner and Florist

FOTO: Sajian Unik, Mi Instan Sesuai Tampilan Bungkusnya

Rasa bintang lima, harga kaki lima.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2014