Pilah Pilih Baju Lebaran ala Dian Pelangi

Peragaan busana Dian Pelangi
Sumber :
  • VIVAlife/Stella Maris Mandala Putri

VIVAlife - Menjelang Lebaran, pusat perbelanjaan ramai dikunjungi orang-orang. Membeli baju menjadi poin utama. Ya, karena Hari Raya identik dengan pakaian baru. 

FOTO: Sajian Unik, Mi Instan Sesuai Tampilan Bungkusnya

Padahal, meyambut Hari Raya Idul Fitri tidak melulu harus dengan baju baru. Hanya saja, Anda tetap harus tampil memakai pakaian terbaik.

Sayangnya, tidak sedikit wanita yang salah dalam pemilihan baju. Warna terlalu mencolok, atau mengenakan jilbab yang berlebihan. Alhasil, penampilan justru terlihat berantakan.

Menguak Persiapan Pernikahan Mewah Raffi Ahmad

"Harus diperhatikan siluet baju. Siluet bajunya harus lebar di bagian bawah. Jangan yang sempit. Kalau pakai yang sempit di bagian bawah, jadi susah salatnya," kata Dian Pelangi, desainer busana muslim saat ditemui VIVAlife beberapa waktu lalu.

Di bawah ini, Dian memberikan tips dalam pemilihan busana untuk menyambut hari raya:

Dituduh Pukuli Kekasih, Ini Pengakuan Aktor Korea

Kenyamanan

Jangan sampai saat salat malah kegerahan, akibat busana yang berlapis-lapis. Pilih bahan pakaian yang enak dan nyaman, agar saat salat tidak terganggu, seperti katun, atau bahan kaus yang menyerap keringat.

Tidak cepat kusut

Pilih bahan yang tidak cepat kusut. Karena saat salat, kita duduk cukup lama, rukuk, sujud, dan lainnya. Jangan sampai, saat kita buka mukena, pakaian dalam keadaan kusut.

Bentuk lengan

Tangan baju harus diperhatikan. Jangan yg berbentuk L line, atau lonceng. Karena bisa terkena noda saat menyantap opor dan ketupat. Dian menyarankan lengan yang rapat, atau menggunakan karet.

Detail busana

Jika busana sudah memiliki banyak detail, seperti payet, atau aksen bordir yang ramai, Dian menyarankan agar mengurangi penggunaan aksesoris. "Pilih busana dengan detail pada lengan, atau kerah," ujarnya. 

Warna

Untuk dominasi warna, Dian mengatakan bahwa putih masih menjadi idola saat Lebaran karena melambangkan kesucian. Selain itu, ragam warna pastel juga bisa menjadi pilihan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya