Lima Cara Jauhkan Stres dari Pekerjaan

Ilustrasi wanita di kantor
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Berada di kantor selama berjam-jam, menatap komputer, dan mengerjakan hal yang sama setiap hari, jika dilakukan selama beberapa bulan, mungkin akan baik-baik saja.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Namun, bayangkan jika Anda harus menghadapi dan melakukan hal yang sama selama bertahun-tahun. Apalagi, jika Anda mendapatkan suasana kantor yang setiap hari sama.

Ingin berganti pekerjaan tapi belum ada yang sesuai, atau mungkin Anda memang masih mencintai pekerjaan yang dilakukan saat ini, dan hanya sedang mengalami kebosanan karena rutinitas yang sama setiap harinya. 

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Cobalah tips di bawah ini untuk menyegarkan kembali kehidupan kantor Anda, dilansir Genius Beauty:

Keluar gedung dan berjalan-jalan di sekitar kantor

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Meskipun hanya berjalan di koridor, atau naik turun lift, atau tangga bisa membuat rileks saraf-saraf Anda dan membantu menghilangkan stres. Cara mudahnya adalah berdiri dari bangku Anda dan regangkan tangan. Sementara itu, jika matahari sedang bersinar cerah, keluarlah dan berdiri di bawah sinar matahari. Sinar matahari mampu memberi efek menenangkan dan mampu mengurangi stres.

Istirahat

Jangan malu untuk menuju ruang istirahat, Atau anda bisa ke toilet dan menurunkan penutup toilet duduk, duduklah di atasnya dengan mata terpejam.

Cari ruang menyepi

Akan lebih baik jika Anda bisa menemukan tempat tersembunyi di kantor Anda. Tempat yang sepi dan kosong, larilah ke tempat tersebut seperti Anda sedang dikejar teman saat bermain. Cara ini bisa mengurangi stres Anda dalam waktu singkat.

Meditasi

Bernafas dalam-dalam akan membuat anda lebih fokus untuk memperhatikan dan merendahkan ritme detak jantung.

Menghubungi teman

Cara terakhir adalah dengan menghubungi kenalan, atau teman. Tidak perlu mendiskusikan suatu permasalahan, Anda bisa sekedar membahas hal-hal yang menyenangkan, seperti film terbaru, atau rencana perjalanan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya