Pria Ini Keliling Dunia untuk Mencukur Rambut Orang

Jerome Wiersma
Sumber :
  • REUTERS / David Mercado

VIVAlife - Seorang penata rambut asal Christchurch, Selandia Baru, melakukan perjalanan keliling dunia selama 365 hari untuk memotong dan menata rambut. Ia adalah Jerome Wiersma yang lebih dikenal dengan hairgypsy365.

Jerome memiliki tujuan yang mulia dengan kegiatan keliling dunianya tersebut. Ia ingin mengumpulkan dana untuk membangun 21 rumah di kota kelahirannya yang pernah diguncang gempa pada 2011. Dalam pembangunan rumah ini, ia bekerja sama dengan Habitat for Humanity.

5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat

Dilansir dari situs web pribadinya, perjalanan Jerome dimulai pada 14 Mei di Buenos Aires, Argentina. Ia akan menjelajahi Amerika Selatan, selama tiga bulan sebelum menuju New York.

Setelah itu akan ke Eropa, merasakan musim dingin di Reykjavik, Islandia. Semuanya akan diselesaikannya dengan jalan kaki dari Siberia hingga Beijing.

"Saya akan bertemu dan tinggal bersama orang lokal di sana. Memotong dan menata rambut di mana pun. Entah pantai, perahu, rumah, atau di pinggir jalan. Saya akan belajar tentang budaya yang beragam dan kebiasaan rambut di seluruh dunia," ujarnya.

Donasi dari orang-orang yang ditemui dalam perjalanannya juga akan disumbangkan untuk Habitat for Humanity. (asp)

Kejar Rekapitulasi, KPU Papua dan Papua Pegunungan Terbang ke Jakarta Malam Ini
Momen keakraban Anies dan Cak Imin

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Pertemuan Anies dan Cak Imin juga sekaligus menunjukkan bahwa keduanya masih terlihat kompak.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024