8 Hal Ini Pantang Dilakukan Usai Bertengkar dengan Pasangan

Ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Pasangan bertengkar adalah hal yang wajar. Dari rasa marah itu terkadang membuat hubungan menjadi lebih hangat.

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Namun terkadang, pertengkaran bisa berlarut-larut. Penyebabnya, Anda melakukan beberapa hal yang justru memicu emosi pasangan. Bahkan, hal tersebut justru membuat hubungan kian renggang.

Idealnya, Anda mencoba melakukan hal-hal romantis setelah bertengkar sehingga bisa kembali berbaikan. Setidaknya, Anda tidak terus berpikir tentang bagaimana cara menghukum pasangan.

Yang Anda perlukan adalah berpikir bagaimana caranya mengakhiri pertengkaran. Sebenarnya akan lebih mudah untuk berbaikan saat tidak mengedepankan ego Anda.

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ

Anda perlu menyadari bahwa pernikahan terdiri atas dua kepala yang menjadi satu. Selalu ingat bahwa tidak ada salahnya meminta maaf lebih dahulu, meski sebenarnya Anda di pihak yang tidak salah.

Berikut beberapa hal yang pantang dilakukan usai bertengkar dengan pasangan seperti dilansir laman Boldsky.

Mematikan telepon


Ini adalah hal paling tidak dewasa yang bisa dilakukan setelah bertengkar. Tanpa disadari Anda sangat menyakiti pasangan dengan melakukan hal ini. Sebab, mungkin saja pasangan Anda ingin mengucapkan maaf lewat telepon.

Perang diam

Saat Anda enggan berkomunikasi pasangan, tidak membalas pesan atau menjawab telepon karena sedang ingin mendiamkan dia, bisa saja mereka akan melakukan hal serupa kepada anda

Membuat alasan

Sebaiknya hindari mencari pembenaran atas pertengkaran dengan mencari alasan. Kemudian, jangan pernah menyalahkan pasangan sebagai satu-satunya penyebab terjadinya pertengkaran.

Terus memikirkan pertengkaran

Jangan pernah merenungkan pertengkaran terlalu lama. Ketika Anda terus berpikir tentang pertengkaran maka Anda hanya akan berakhir dengan perasaan menyakitkan dan dendam.

Memasang status tentang pertengkaran

Memasang status menyedihkan dalam akun media sosial hanya akan mengumbar pertengkaran di depan orang banyak. Teman akan bertanya apa yang terjadi, dan hal ini hanya akan memberi kesan bahwa pasangan Anda tidak baik.

Mencoba membuat pasangan cemburu

Jangan melakukan hal ini hanya untuk membuat pasangan cemburu. Sebab, hal ini hanya akan menyulut api lain dalam hubungan Anda yang sedang dalam masa sensitif.

Mengeluarkan kata kasar

Jangan terus menerus mengeluarkan kata-kata kasar pada pasangan saat bertengkar. Bahkan bila pertengkaran itu disebabkan karena pasangan.

Mengabaikan pasangan

Saat sedang bertengkar mungkin pasangan ingin berbicara, namun Anda mungkin tidak ingin mendengarkan. Jangan mengabaikan pasangan seperti ini. Katakan dengan terus terang bahwa Anda sedang tidak dalam kondisi dan pikiran yang bisa diajak berbicara, mungkin nanti setelah Anda merasa lebih baik.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0
Pelaku pembunuh ibu dan anak di Palembang ditangkap Polisi.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Wasilah ditemukan tewas dibunuh dengan bersimbah darah terdapat pengki besi yang masih tertancap di kepala. Begitupun dengan sang putri yang perutnya ditusuk pakai pisau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024