Casting Hanung Bramantyo Palsu Makan Korban 5 Gadis

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Sutradara Hanung Bramantyo mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukannya untuk melaporkan aksi penipuan berkedok calon artis yang mencatut namanya.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Hanung mengatakan, pelakunya adalah Didik Nur Budyanto (38). Didik diketahui kenal dengan asisten pribadinya, Yudha Kurniawan. Namun Hanung tidak kenal secara langsung oleh Didik.

"Dia melakukan penipuan melalui Facebook dengan membuat akun dengan nama lengkap saya. Dia bilang di Facebook katanya bisa mengorbitkan calon korbannya menjadi artis," ujar Hanung ketika ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 24 Juli 2014.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Hal itu diketahuinnya setelah HS, calon korban menelepon istri Hanung, Zaskia Adya Mecca. Kata Hanung, HS akan di-casting olehnya di sebuah hotel di kawasan Jakarta.

"Istri saya langsung bilang itu penipuan. Dijebaklah pelaku itu, sambil istri saya melaporkannya ke polisi," kata Hanung.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

Selanjutnya, dalam kronologi penangkapan Didik, lanjut Hanung, saat itu HS dan Didik sudah bertemu, ketika itu Didik meminta casting tes dengan meminta HS membuka pakaian. Sesaat kemudian, HS pun menghubungi Zaskia lewat SMS.

"Setelah ditangkap, ternyata dia (Didik) telah beraksi dari tahun 2009. Selain ingin berbuat asusila, dia juga memeras korban dengan meminta uang Rp3-10 juta. Sudah ada empat wanita yang tertipu," katanya

Sampai saat ini kasus tersebut masih diperiksa oleh Reskrimsus Polda Metro Jaya. Atas perbuatannya, Didik dilaporkan sesuai nomor laporan LP/2713/VII/PMJ/DIT Reskrimsus dengan tuduhan pencemaran nama baik dan dijerat dengan pasal 310 KUHP dan pasal 311 KUHP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya