Wanita, Ini Saat Tepat Ucapkan 3 Kata Sakti

Sumber :

VIVAlife - Tiga kata sakti, "Aku cinta kamu", tidak bisa diucapkan sembarangan. Terutama, jika Anda dan pasangan baru saja menjalin hubungan. 

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Pakar hubungan Tracey Cox mengatakan, perasaan berbunga-bunga berbeda dengan perasaan cinta. 

Dukcapil Jakarta Sebut 8,3 Juta Warga Akan Ganti KTP Saat DKI Berubah Jadi DKJ

"Perasaan yang Anda rasakan di tiga bulan pertama hubungan bukanlah cinta, itu hanyalah perasaan berbunga-bunga," terangnya, dilansir Daily Mail.

Namun, Tracey juga mewanti-wanti agar wanita tidak lantas menyepelekan soal pernyataan cinta. "Terkadang wanita menunggu terlalu lama menyatakan cinta sehingga momen tersebut lewat begitu saja," papar Tracey. 

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Di sisi lain, jika cinta dinyatakan terlalu cepat, akibatnya, wanita kehilangan wibawa di mata pria. "Selain itu, gairah dan misteri pengejaran langsung menguap dan pria biasanya mundur teratur," lanjutnya. 

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk menyatakan cinta?

Tracey menyarankan cara bertahap. "Jangan langsung mengucapkan tiga kata sakti itu begitu saja. Samarkan pernyataan cinta Anda sehingga terdengar lebih bersahabat dan bukannya mengancam," tuturnya. 

Menurut Tracey, pria biasanya terancam saat mendengar tiga kata sakti itu keluar dari mulut wanita. "Bagi mereka itu terdengar seperti, 'kapan kita menikah?'" sebut Tracey. 

Jadi, saat Anda ingin mengucapkan ketiga kata sakti itu, samarkan dengan kalimat seperti, "Aku senang saat menghabiskan waktu bersama kamu" atau "Aku senang ketika kamu melakukan itu".

Jika mata pasangan memancarkan sinar berharap dan wajahnya berseri-seri, Anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya, seperti "Aku sayang kamu" dan "Aku peduli kepada kamu". Dan ketika, tanggapannya positif. Itulah saat tepat Anda bisa menyatakan perasaan sebenarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya