Ini Lokasi Liburan Murah ke Eropa

Pantai buatan di pinggir Sungai Seine
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVAlife - Anda berencana berlibur ke Eropa, namun tersandung masalah dana? Jika tujuan liburan Anda Prancis atau Italia, Anda memang harus mengumpulkan dana yang tidak sedikit. Sebab, kedua negara itu termasuk dalam daftar destinasi wisata termahal menurut survei Post Office Travel Money. 

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Dilansir Daily Mail, ongkos yang dibutuhkan untuk berlibur ke pantai di Prancis, adalah sekitar 148 poundsterling atau setara Rp2,9 juta per hari. Tidak jauh berbeda dengan biaya yang dikeluarkan untuk berlibur di Italia yakni sebesar 143 pound atau Rp2,8 juta per hari. 

Adapun destinasi yang dianggap terjangkau adalah Spanyol dan Bulgaria. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Dana harian yang dibutuhkan untuk menikmati matahari dan pemandangan indah di Bulgaria adalah 66 poundsterling atau Rp1,3 juta. Sementara itu, Spanyol membutuhkan dana sebesar 80 pound sehari yang setara dengan Rp1,5 juta. 

"Biaya terbesar yang dikeluarkan biasanya untuk tempat tinggal dan makanan. Jika Anda bisa menemukan tempat tinggal gratis selama berlibur, seperti tinggal bersama keluarga atau kenalan, Anda bisa jauh berhemat selama liburan di Eropa," papar Andrew Brown dari Post Office Travel Money. (art)

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024