Lelah Sepulang Kerja? Hindari Menonton Televisi

ilustrasi menonton
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Berselonjor di depan televisi sembari menyaksikan acara favorit sepulang bekerja, terdengar sangat menyenangkan. Namun, sebuah penelitian di Jerman menyebutkan bahwa menonton televisi, setelah pulang bekerja bisa menimbulkan perasaan bersalah dan memicu depresi.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Studi yang berjudul "The Guilty Couch Potato" tersebut, memaparkan mereka yang merasa lelah dan stres di tempat kerja bisa dimakan rasa bersalah, saat menonton televisi. Sebab, berpikir menonton adalah kegiatan yang membuang-buang waktu. 

Rasa bersalah akan semakin besar, ketika mereka menonton tayangan yang dianggap kurang bermutu seperti opera sabun, atau sinetron. Di sisi lain, jika mereka menonton tayangan yang lebih berbobot, mereka akan merasa lebih lelah dan tertekan.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Selain itu, studi tersebut juga memaparkan menonton televisi di saat Anda lelah dan tertekan tidak memberikan efek positif terhadap mood. 

"Studi yang kami lakukan, tidak terdapat efek positif dari menonton televisi ketika Anda lelah dan stres," jelas Dr Leonard Reinecke dari Johannes Gutenberg University, Mainz, Jerman. 

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Namun, ketika acara menonton televisi dilakukan saat Anda berada dalam mood tenang, hasilnya jauh berbeda. "Mereka yang yang menonton televisi saat mood tenang, justru mendapatkan manfaat kesenangan," sambungnya. (asp)

Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024