Tantangan Maut: Terjun Bebas Tanpa Pengaman

Sky Tower, wahana paling ekstrim
Sumber :
  • Facebook/Tivoli Friheden

VIVAlife - Sebuah wahana di taman ria Tivoli Friheden, Denmark, ditahbiskan sebagai permainan paling ekstrim. Bagaimana tidak, wahana yang diberi nama Sky Tower tersebut menghadirkan tantangan maut berupa terjun bebas dari ketinggian 30 meter, tanpa satu pun alat pengaman.

Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Retail Banker International Asia Trailblazer Awards

Dilansir Mirror, mereka yang ingin mencoba Sky Tower akan jatuh dengan kecepatan 50 mph atau setara 80 km/jam. Dengan kata lain, hanya dibutuhkan waktu 3 detik untuk mencapai jaring pengaman yang akan menangkap para penantang di bawah. 

Mengutip situs resmi Tivoli, penantang Sky Tower akan dibawa ke ketinggian 30 meter menggunakan lift hidrolik. Di atas, penantang akan "diikat" dengan tali kemudian dilepaskan begitu saja ke arah jaring pengaman. 

Projo: Prabowo Menjabat Sepuluh Tahun dan Gibran Sepuluh Tahun menuju Indonesia Emas

Saking ekstrimnya, mereka yang ciut nyalinya ketika berada di atas, bisa menyatakan diri mundur tanpa perlu merasa malu.  

"Anda juga bisa naik ke atas hanya untuk melihat pemandangan, tidak harus terjun ke bawah," tulis situs tersebut. 

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Namun tentu saja, mencoba wahana ekstrem ini ada syaratnya. Mereka harus setidaknya berusia 14 tahun dan memiliki berat badan antara 55 - 130kg. 

Selain itu, penantang juga tidak boleh memiliki riwayat sakit punggung, sakit jantung, epilepsi, hipertensi juga acrophobia atau fobia ketinggian. Wanita hamil dan mereka yang baru mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan psikotropika juga dilarang mencoba. 

Anda berani mencoba?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya