Wisata Kebun Kopi Ini Segarkan Badan Pemudik

Kampoeng Kopi Banaran
Sumber :
  • kampoengkopibanaran.co.id
VIVAnews - Perjalanan mudik yang panjang tentu melelahkan. Macet dan jarak tempuh yang panjang menjadi tantangan bagi para pemudik, sehingga kadang pemudik memilih rest area di beberapa jalur mudik untuk melepas lelah. 
Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Nah, bagi Anda yang menjalani perjalanan mudik melalui rute jalur tengah, Semarang menuju Solo atau sebaliknya, Anda bisa mampir ke rest area unik di kawasan Tuntang, Kabupaten Semarang. Rest area yang dimaksud yaitu Kampoeng Kopi Banaran. Lokasinya cukup strategis, hanya beberapa menit dari pintu tol Semarang-Bawen. 
BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

Rest area seluas 4 hektar ini menjadi favorit para pemudik. Sebab lokasi memiliki udara segar dan pemandangan indah. Cocok untuk melepas lelah sejenak. 
12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

Kepala Pengelola Kampoeng Kopi Banaran, Petrus Budiman mengatakan, tempatnya menyediakan berbagai fasilitas bagi pemudik. Halaman parkir yang luas dan gratis serta fasilitas saung. 

Pada rest area ini, juga terdapat beberapa fasilitas asyik, di antaranya wisata keliling kebun kopi. Hanya dengan kocek Rp60 ribu per kereta, pemudik bisa berkeliling kebun kopi bersama keluarga kurang lebih 15 menit. 

Dari lokasi ini, pemudik bisa menikmati pemandangan indah Rawa Pening. Untuk memuaskan pengunjung anak kecil, rest area ini menyediakan berbagai permainan anak gratis. Restoran juga tersedia dengan harga terjangkau, serta menyediakan oleh-oleh khas Kabupaten Semarang.

David, salah seorang pemudik asal Tangerang yang akan mudik ke Wonogiri, Jawa Tengah, mengaku Kampoeng Kopi Banaran menjadi pilihannya saat mudik untuk sekadar istirahat. Menurutnya, lokasi ini bisa membuat pikiran dan badan menjadi segar kembali untuk melanjutkan perjalanan. (Laporan: Aditya Bayu/antv Kabupaten Semarang/ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya