Mengagumi Pantai New Jersey dari Dalam Tubuh Gajah

Lucy the Elephant
Sumber :
  • Flickr/Eva 8
VIVAlife
Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman
- Jangan kaget jika berkunjung ke Margate, New Jersey, Amerika Serikat. Tepat di tepi pantai Josephine Harron Park, terdapat gajah raksasa setinggi 65 kaki. Tapi tenang saja, ia bukan ancaman.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Sebab, itu hanya sekadar bangunan unik berbentuk gajah. Bangunan berlantai enam itu dinamakan Lucy the Elephant. Tak hanya unik, ia juga didapuk sebagai Bangunan Historis Nasional Amerika Serikat.
Inkracht! Jaksa Eksekusi 2 Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan


Sejak dibangun pada 1881 oleh pemilik perusahaan
real estate
, James Lafferty, Lucy the Elephant multifungsi. Ia pernah digunakan sebagai hotel, restoran, dan kantor. Dulu, bangunan bernama Elephant Bazaar.


Akhir tahun 1960-an, Lucy the Elephant nyaris dihancurkan. Sebab, ia dianggap “mengganggu” pemandangan pantai. Namun, ia tetap bertahan dan dipelihara oleh masyarakat serta pemerintah lokal.


Lucy the Elephant dibangun dengan biaya yang terbilang mahal: US$38 ribu atau sekitar Rp440 juta. Kini, bangunan itu menjadi monumen sekaligus atraksi bagi wisatawan lokal maupun asing di New Jersey.


Yang menarik, wisatawan bisa menuntaskan rasa penasarannya dengan memasuki tubuh Lucy. Di dalam kaki kanan si gajah raksasa, terdapat tangga spiral. Sembari menaiki satu demi satu anak tangga, wisatawan dapat menikmati pandangan tepi pantai yang spektakuler. (ren)


Sumber:
Amusing Planet
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya