Tantangan Berselancar di Bawah Ancaman Salju

Arctic Surfer, selancar perairan es
Sumber :
  • Instagram/Chris Burkard

VIVAlife - Jangan sebut diri Anda pencinta selancar jika belum menaklukkan tantangan ini. Kali ini Anda tak harus berhadapan dengan ombak ganas, melainkan perairan es yang siap membekukan.

Berselancar di atas perairan es baru-baru ini menjadi candu bagi kelompok Arctic Surfers. Mereka mendaki pegunungan bersalju di Islandia dan Norwegia, demi menaklukkan perairan bersuhu minus.

Itu semua dilakukan hanya dengan mengenakan kostum selancar yang menutupi seluruh tubuh seperti penyelam, dengan ketebalan tak lebih dari lima milimeter.

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh

Namun, pacuan adrenalin yang didapat dari menaklukkan perairan es bisa menyingkirkan rasa dingin. Apalagi, setelah itu ada pondok hangat yang bisa disewa, lengkap dengan perapian untuk meringkuk.

Kelompok itu bukan profesional. Hanya dengan kemampuan berselancar menengah pun tak apa. Mereka akan mengajak Anda bertualang selama lima hari, menghentikan kendaraan setiap melihat lokasi berselancar yang “menggugah selera”.

Ingin menambah pengalaman? Arctic Surfers bisa mengajak ke Silfra. Di sana, Anda bisa menanggalkan papan selancar. Sebaliknya, silakan menyelam di bawah retakan es yang memisahkan dua benua.

Paket lainnya, Anda bisa memilih Surf and Snow Tour. Anda akan diajak ke pegunungan terpencil Islandia, untuk memainkan seluncur salju sampai ke laut. Silakan teruskan dengan sesi selancar air.

Atau, ada pula perjalanan selancar seharian penuh di Reykjavik, kota pusat wisata Islandia. Tertarik?

Sumber: Huffington Post

Ilustrasi jaringan internet.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk berbagi foto Lebaran tanpa harus bergantung pada koneksi internet. Bagi pengguna iPhone, ada fitur Airdrop.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024