Bosan ke Pantai? Ini 8 Opsi Liburan di Amerika

WaterFire di Rhode Island
Sumber :
  • WaterFire/James Turner

VIVAlife - Liburan Anda masih berkisar di pantai? Itu terlalu umum. Pantai memang mengasyikkan. Anda bisa bermain pasir dan air sekaligus, sambil berjemur menikmati keindahan alam.

Tapi ketahuilah, masih banyak destinasi liburan lain yang tak kalah seru dibanding pantai. Mengutip Huffington Post, berikut alternatif liburan selain pantai, di sekitaran benua Amerika.

Bluffton, South Carolina

KPK Minta 'Bos Pakaian Dalam Rider' Hanan Supangkat Hadiri Pemeriksaan Kasus TPPU SYL

Ini seperti latar dalam cerita novel romantis. Lokasinya berdempetan dengan May River. Pengembang di sana punya sepetak desa mungil dengan rumah-rumah nyaman, lapangan golf, dan fasilitas rekreasi.

Chicago

Kota ini bagai “harta karun” wisata. Ada Millennium Park, Magnificent Mile, dan Navy Pier dengan kincir raksasanya. The Art Institute of Chicago dan Chicago Symphony Orchestra juga tak boleh dilewatkan.

Fingerlakes, New York

Komisi XI DPR Cecar soal Anggaran Makan Siang Gratis, Sri Mulyani Minta Maaf

Kawasan ini sudah lama dikenal akan keindahan alam dan kualitas anggur-anggurnya. Namun jika anggur sedang tak berbuah, masih ada danau luas untuk berenang, kayak, snorkeling, dan memancing.

New Orleans

Daerah ini kental budaya. Waktu terasa amat lambat di sana. Silakan nikmati makanan khas yang unik dan arsitektur bersejarah yang melimpah. New Orleans juga punya kehidupan malam yang menarik.

Jika ke sana, jangan lupa kunjungi The National World War II Museum dan New Orleans City Park.

Rhode Island

Istana Tegaskan Dua Menteri PKB Bertemu Jokowi Tak Bahas Hak Angket

Meski kecil, pulau ini punya aktivitas menarik. Saat musim panas, ibu kota Rhode Island punya kegiatan WaterFire di sisi Sungai Providence. Pastikan tiba sebelum senja untuk menikmati gerakan seni itu.

Tahun ini, WaterFire akan diselenggarakan pada 9 Agustus.

Vermont

Tempat ini memang dikenal untuk ski. Namun, salju bukan pesona satu-satunya. Masih ada pemandangan desa yang indah dan hutan lebat yang bisa dimanfaatkan untuk bersepeda gunung.

Danau Tahoe

Jika haus petualangan, silakan datang ke Danau Tahoe. Danau alpine terbesar di Amerika Utara itu menawarkan banyak kegiatan luar ruangan, dan setiap harinya ada kursus tali-temali yang seru.

Montreal

Jangan lewatkan Montreal Botanical Garden, yang menampung berbagai patung kebun mengesankan di dunia. Old Montreal yang berisi pertokoan dan restoran dengan arsitektur Eropa juga wajib dikunjungi. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya