Konsumsi Kacang-kacangan Turunkan Risiko Diabetes Tipe2

Kacang almond
Sumber :
VIVAlife -
Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran
Penyakit diabetes menjadi masalah penyakit yang serius jika tak segera dikendalikan. Penyakit ini timbul, salah satunya akibat pola gaya hidup tak sehat.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Namun, sebuah penelitian baru mengungkap cara mudah memerangi risiko diabetes tipe 2.
Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK


Seperti diberitakan
Daily Mail
, dalam sebuah penelitian ditemukan, konsumsi dua porsi kacang sehari mampu menurunkan dan menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe dua. Penelitian ini telah mengumpulkan beberapa bukti dari 12 kali uji klinis yang dilakukan sejumlah peneliti.


Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi kacang secara rutin diketahui mengalami penurunan risiko diabetes sebesar 21 persen.


Jenis kacang-kacangan yang dikonsumsi seperti walnut(semacam kenari), almond, atau kacang mete juga sama bermanfaatnya. Orang yang makan kacang-kacangan secara rutin juga memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.


Satu ons kacang dapat menyediakan sumber lemak sehat yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan serta bermanfaat dalam memanajemen rasa lapar.


Sementara satu porsi kacang diperkirakan sebanyak  seperempat cangkir, atau 30 gram. Dr John Sievenpiper dari Rumah Sakit St Michael di Toronto, yang memimpin penelitian, mengatakan, "Konsumsi kacang adalah cara lain orang dapat mempertahankan kadar gula darah yang sehat dalam konteks pola diet yang sehat."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya