Lower Keys Festival, Cara Unik Menikmati Musik

Lower Keys Underwater Music Festival
Sumber :
  • Facebook/Lower Keys Chamber of Commerce
VIVAlife
Menko Hadi Rapat Bareng Kabareskrim hingga Menkominfo, Cegah Info Hoaks Pasca Pemilu
- Musik bisa membuat hidup lebih berwarna. Itu yang membuat festival musik tak pernah sepi dan kreasi nada tak pernah mati. Salah satunya, terwujud dalam Lower Keys Underwater Music Festival.

GRT Anak Anggota DPR RI Jalani Sidang Perdana Kasus Pembunuhan di PN Surabaya

Itu merupakan festival tahunan unik yang disemarakkan sejumlah musisi di Florida. Tahun ini, sudah ke-30 kalinya festival itu dilangsungkan. Lokasinya di Florida Keys National Marine Sanctuary.
Ikuti Sunah Nabi dengan Berhemat Air Wudhu


Yang unik, festival musik itu tidak memamerkan tatanan megah. Air lah yang menjadi panggung utama. Pengeras suara ditempatkan di bawah laut untuk mengumandangkan alunan musik dari radio lokal.


Sekitar 500 penyelam dan
snorkeler
berkumpul menikmati alunan musik di bawah air, selama empat jam. Menurut mereka, suara musik bawah air benar-benar jernih, dengan jarak pandang 50 kaki.


Uniknya, ada beberapa penyelam yang mengenakan kostum aneh dan berpura-pura memainkan instrumen musik.


 “Kami rasa ini satu-satunya tempat di mana musik dimainkan di dalam air untuk para diver, snorkeler, dan kehidupan bawah laut,” ujar Bill Becker,
co-founder
dan koordinator festival musik itu.


Selain menghibur, Lower Keys Underwater Music Festival  juga bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat pada terumbu karang. Lokasinya memang dikenal sebagai rumah bagi banyak terumbu karang hidup.


Sumber:
Lost at E Minor
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya