Waspada, Ini 10 Negara Berbahaya di Dunia

Suporter cantik Timnas Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVAlife - Anda termasuk orang yang getol mengoleksi cap negara di dalam paspor? Boleh saja, apalagi ini masih musim liburan. Namun, jangan sampai Anda salah mengunjungi negara.

Alih-alih mendapati kekayaan alam atau eksotisme budaya, Anda justru terjebak dalam konflik atau peristiwa berbahaya. Mengutip Boldsky, berikut 10 negara yang terbilang berbahaya di dunia.

Brasil

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Piala Dunia 2014 sukses membuat Brasil panen wisatawan. Tapi jangan lupa, selain sepakbola dan karnaval ia juga terkenal akan kriminalitas. Belem merupakan kota dengan tingkat kriminalitas tinggi.

Nigeria

Konflik Boko Haram membuat negara ini porak-poranda. Setiap harinya, puluhan orang bisa meninggal karena pemberontakan yang dilakukan para militan. Belum lagi, Afrika sedang dicekam virus ebola.

Thailand

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

Kekerasan politik membuat Bangkok dicekam atmosfer berbahaya April lalu. Beberapa negara sampai mengeluarkan travel warning. Namun saat kondusif, Thailand punya banyak destinasi wisata menarik.

Venezuela

Kekerasan dan peredaran obat terlarang telah jadi sejarah yang melekat pada Venezuela. Setiap 100 ribu penduduk, tercatat ada 120 kasus pembunuhan. Pengangguran dan kemiskinan juga tinggi.

Afghanistan

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Panorama Afghanistan bisa memukau. Namun negara itu juga disebut-sebut “sarang” senjata. Kekerasan militer juga kerap terjadi. Kabul termasuk kota berbahaya untuk ditinggali dan dikunjungi.

Meksiko

Berkilo-kilo obat terlarang dan kejahatan menjadi pekerjaan rumah bagi kepolisian Meksiko tiap harinya. Kota perbatasan Ciudad Juarez juga terkenal akan pembunuhan, perkosaan, pemerasan, dan kekerasan.

Honduras

Selama dua tahun berturut-turut, Honduras pernah menyabet penghargaan sebagai negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Peredaran narkoba, prostitusi, dan pembunuhan amat umum.

Suriah

Pemberontakan masih membuat Suriah menjadi salah satu negara berbahaya di dunia. Sejak konflik bermula di akhir tahun 2011, rata-rata sekitar 80 hingga 100 orang kehilangan nyawa setiap harinya.

Irak

Konflik baru soal keagamaan yang terjadi di Irak menambah panjang daftar bahaya di negeri itu. Setelah invasi Amerika Serikat, kini ISIS menjadi bahaya baru yang bercokol di sana. Suasana selalu mencekam.

Palestina

Jalur Gaza di Palestina tengah dibombardir serangan Israel. Mereka tidak lagi memedulikan jenis kelamin dan usia. Wanita dan anak-anak digempur. Hingga kini, lebih dari 1.300 orang meninggal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya