Prediksi Jenis Kelamin Janin Lewat Gerakan

Ilustrasi Wanita Hamil
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Tak sabar menunggu kehamilan sampai empat bulan untuk tahu jenis kelamin janin dalam perut? Sebenarnya Anda tak perlu menunggu lama dan mengandalkan bantuan ultrasonografi (USG).

Gerakan janin sejatinya bisa memberi tanda. Memang itu belum terbukti secara ilmiah, namun akurasinya cukup tinggi. Mengutip Boldsky, berikut prediksi jenis kelamin bayi berdasarkan gerakan.

Bergerak lebih awal

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Idealnya, Anda baru bisa merasakan gerakan janin di usia kehamilan 20 minggu. Namun, ada beberapa yang sudah bisa merasakannya di usia 16 minggu. Umumnya, bayi itu akan berjenis kelamin lelaki.

Sangat aktif

Peneliti telah membuktikan bahwa janin berjenis kelamin perempuan lebih kuat dibanding lelaki. Perempuan punya kedua kromosom XX, sehingga jauh lebih stabil dibanding janin lelaki.

Sebagai akibatnya, janin perempuan akan bergerak lebih aktif di dalam perut. Rata-rata, dalam setengah jam ada tiga gerakan janin. Jika Anda merasakan lebih banyak, kemungkinan itu calon bayi perempuan.

Tendangan atau gerakan

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Anda pasti bisa membedakan antara tendangan dan gerakan di dalam rahim. Itu juga memberi sinyal soal jenis kelamin. Sementara janin perempuan lebih banyak bergerak, lelaki lebih sering menendang. (ren)

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024