Deretan Sepatu Ikonik Layak Koleksi

Sepatu koleksi musim gugur 2014 rancangan Manolo Blahnik
Sumber :
  • REUTERS/Joshua Lott

I did not have three thousand pairs of shoes, I had one thousand and sixty
(Imelda Marcos, mantan ibu negara Filipina)

VIVAlife - Imelda Marcos memang dikenal shoeholic. Ia punya ribuan pasang sepatu. Sosoknya eksentrik, tapi sangat peduli penampilan. Singkatnya, she looks like a million dollars.

Tapi, tidak semua wanita seberuntung Imelda. Kemampuan keuangan kadang tidak memadai untuk memiliki walking closet penuh sepatu bak Imelda atau Carrie Bradshaw.

Tenang saja, jangan terlalu termakan mode. Anda tetap bisa mencintai sepatu tanpa membeli seluruhnya. Cukup beberapa jenis sepatu ikonik yang layak koleksi dan nyaman dipakai.

Apa saja?

Sepatu pump

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Orang Indonesia mengenalnya dengan istilah pantofel. Modelnya klasik, biasanya berbahan kulit dengan sol tebal yang nyaman. Pantofel cocok dikenakan bersama celana panjang ataupun rok.

Jika Anda termasuk wanita karier yang elegan konservatif, ini pilihan sepatu yang paling pas.

Sepatu loafer

Sepatu bermodel klasik ini populer di Eropa. Modelnya agak maskulin. Bagian atasnya hampir menutupi permukaan kaki, ujungnya agak lancip, tidak bertali, dan solnya tipis.

Sepatu model ini cocok dipakai dengan celana skinny, cut bray, atau rok. Pilih warna yang umum, seperti cokelat dan hitam. Namun pada perkembangannya ada juga sepatu loafer dengan warna cerah.

Sepatu high heels

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Carrie Bradshaw dalam serial Sex and The City sangat menggilai sepatu hak tinggi karya Manolo Blahnik dan Jimmy Choo. Seiring zaman, model hak sepatu makin variatif, mulai yang super ramping dengan material besi, sampai yang ‘diukir’ dengan tingkat craftsmanship tinggi.

Sepatu mary jane

Wanita karier atau yang suka bergaya tahun 80-an pasti suka model sepatu mary jane. Ini sepatu model pumps dengan tali di tengah. Untuk hak, Anda bisa memilih model chunck, wedges, atau kitten heels.

Boots

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Miliki setidaknya satu sepatu boot di lemari Anda. Meski hidup di wilayah tropis, sepatu boots terlalu keren untuk dilewatkan. Anda bisa memilih ankle boots atau shearling boots yang hanya menutupi betis.

Dari sejumlah model sepatu di atas, jangan lupa pertimbangkan hal ini sebelum membeli sepatu baru.

- Perhatikan kenyamanan. Coba pakai berjalan di sekitar toko. Pastikan nyaman betul.
- Harga tidak bohong. Ada harga, ada kualitas.
- Pilih warna yang basic untuk model klasik.

Sumber: Jomblo.com

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya