Kata Desainer Busana Muslim Soal Fenomena Jilboobs

Ria Miranda
Sumber :
  • Instagram

VIVAlife - Menutup aurat dengan mengenakan pakaian longgar, tidak memperlihatkan lekuk tubuh adalah beberapa pakem berbusana muslim. Kini fenomena jilboobs, jilbab seksi tengah menjadi perbincangan dan meramaikan berbagai media sosial.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Meski menutup tubuh, jilboobs tetap menonjolkan lekuk dengan pakaian yang super ketat. Istilah jilboobs sendiri adalah akronim dari jilbab dan boobs, dada wanita dalam Bahasa Inggris. Tetapi dipelesetkan menjadi jilboobs.

Ria Miranda, salah seorang desainer busana muslim Indonesia mengaku malu saat mendengar fenomena tersebut. Menurutnya, jilboobs sama saja dengan tidak berhijab.

"Saat ini justru kita sebagai fashion designer berusaha untuk membuat busana yang se-syar'i mungkin yang kita bisa dengan tetap mempertimbangkan estetika dan personality," katanya kepada VIVAlife, Jumat, 8 Agustus 2014.

Ria pun menambahkan, ia selalu memakai rok dalam agar tidak tembus pandang. Selain itu, ia juga menghindari pemakaian dalaman ketat meski dilapisi baju luaran.

Menurut Ria, orang yang mengenakan model tersebut bukan termasuk busana muslim. "Meski saya pun belum sempurna, tapi dengan berhijab dan berpakaian ketat itu sama saja dengan kemunduran," ujar brand ambasador salah satu kosmetik tersebut.

Ia berharap masyarakat sudah pandai, bisa menilai dan tidak terpengaruh apalagi menjadikannya sebagai tren busana muslim. Untuk wanita yang memiliki dada besar, Ria memberikan tips.

"Pakailah pakaian yang longgar dan kerudung yang menutupi dada. Dress berbahan chiffon, silk agar tampak lebih ramping," katanya.

Selain itu, bagi wanita yang memiliki dada besar bisa mengombinasikan pakaian dengan kardigan atau blazer. (ita)

Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024