Wanita, Makanan dan Minumanan Ini Bikin Kulit Cepat Menua

wajah keriput
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - "Kok aku keliatan tua banget ya?" Itu adalah ungkapan yang sering dilontarkan saat sedang mematut diri di cermin. Ada banyak alasan mengapa seseorang terlihat lebih tua dari umur yang seharusnya, salah satunya makanan.

Dr. Ariel Ostad dari American Academy of Dermatology mengungkapkan bahwa apa yang Anda konsumsi bisa memengaruhi kondisi kulit. "Makanan yang buruk bisa mempercepat proses penuaan kulit dan gigi," katanya.

Berikut adalah makanan-makanan yang bisa mempecepat proses penuaan kulit seperti dilansir dari Foxnews:

Makanan manis

Menguak Persiapan Pernikahan Mewah Raffi Ahmad

Gula yang berlebih dapat memulai proses glikasi. Hal itu merupakan proses pencampuran gula dan protein yang membuat rusak kolagen kulit.

Alkohol

Hati yang sehat menggambarkan kulit yang sehat pula. Ketika hati berfungsi dengan baik maka racun yang berpotensi memengaruhi kulit dikeluarkan secara alami melalui tubuh. Tapi bila racun berkembang di hati dan tidak dipecah dengan benar maka kulit akan bermasalah. Salah satunya adalah muncul jerawat dan keriput.

Daging hangus

Dituduh Pukuli Kekasih, Ini Pengakuan Aktor Korea

Anda sering makan daging dengan kondisi hangus agak kehitaman? Ini juga bisa menjadi pemicu penuaan. Daging tersebut mengandung hidrokarbon pro-inflamasi yang dapat menimbulkan masalah peradangan dan memecah kolagen kulit.

Tidak perlu terlalu dihindari, Anda tetap bisa mengonsumsinya asal panggangan dibersihkan dan tidak mengotori makanan selanjutnya.

Makanan asin

Menikah, Tantri Kotak dan Arda Naff Akan Pakai Adat Jawa

Ini sering menjadi favorit anak muda. Makan tanpa garam menjadi tidak nikmat. Padahal terlalu banyak mengonsumi makanan asin dapat menyebabkan penuaan pada kulit. Namun meski dihindari, banyak makanan kaleng yang diawetkan dengan sodium.

Sajia mi mirip bungkusnya di Mix Diner and Florist

FOTO: Sajian Unik, Mi Instan Sesuai Tampilan Bungkusnya

Rasa bintang lima, harga kaki lima.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2014