Tenar di Dunia Musik, Tulus Merasa Jauh dari Sukses

Tulus
Sumber :
  • VIVAlife/ Rezki Apriliya

VIVAlife - Sebagai bintang baru di dunia musik Indonesia, Muhammad Tulus atau yang akrab disapa Tulus ini semakin mencuri perhatian publik belakangan ini.

Meski mulai banyak dikenal publik, penyanyi asal Bandung yang sukses dengan dua albumnya, Tulus (2011), dan Gajah (2014) ini justru merasa dirinya masih jauh dari kesuksesan.

"Saya masih jauh dari sukses, sebenarnya. Tapi saya setiap hari selalu berusaha jatuh cinta terhadap apa yang saya kerjakan, (yaitu) musik," ujarnya saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Agustus 2014.

Menguak Persiapan Pernikahan Mewah Raffi Ahmad

Untuk tetap bertahan di belantika musik Indonesia, Tulus mengaku berusaha untuk menjaga semangat berkarya setiap harinya. Salah satunya dengan menjaga suasana hati sehingga bisa menghasilkan karya yang baru.

Lebih lanjut, ia juga tidak pernah membayangkan bisa mencapai karier seperti sekarang. Menurutnya, semua ini adalah hasil kerja keras yang ia lakukan selama ini.

Dituduh Pukuli Kekasih, Ini Pengakuan Aktor Korea

"Sejujurnya kalau mimpi punya, tapi kesempatan nggak pernah mereka-reka. Saya punya mimpi di musik tapi semua yang datang, tanggapan yang datang bagi saya sebuah kejutan dan hadiah saja dari hasil sebuah kerja keras," ujarnya.

Tentang albumnya yang selalu laris di pasaran, Tulus akui ia tidak tahu pasti jumlahnya. Namun, hasil penjualan albumnya selama ini cukup menggembirakan.

"Mungkin yang lebih tahu itu manajemen dan tim produksi saya. Tapi Alhamdulillah cukup menggembirakan lah. Cuma kalau angka pastinya saya nggak tahu," kata penyanyi yang menyebut genre musiknya sebagai genre ekletik ini.

Ekletik menurutnya karena ia ingin ada banyak ragam musik dan punya ruang yang besar untuk mengeksplorasi musiknya. Menurut Tulus, yang terpenting dari apa yang selama ini ia kerjakan adalah rasa cinta-mencintai dengan sungguh-sungguh pekerjaannya di dunia musik.

"Mencintai dengan sungguh-sungguh apa yang dikerjakan karena kadang-kadang drop karena hal-hal di luar kita yang mungkin nggak sesuai dengan apa yang kita inginkan," ucap penyanyi yang sedang menyiapkan konser tunggal ketiganya tahun ini dan rencananya akan digelar di tiga kota di Indonesia. (ms)

Sajia mi mirip bungkusnya di Mix Diner and Florist

FOTO: Sajian Unik, Mi Instan Sesuai Tampilan Bungkusnya

Rasa bintang lima, harga kaki lima.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2014